Trio PO Rosalia Indah, Big Bird Pusaka dan Sinar Jaya Raih Penghargaan Manajemen Keselamatan

Trio PO Rosalia Indah, Big Bird Pusaka dan Sinar Jaya Raih Penghargaan Manajemen Keselamatan
Reward dan apresiasi ini diberikan kepada operator penyelenggara jasa angkutan, untuk menumbuhkan semangat para operator untuk meningkatkan aspek keselamatan transportasi.
 

Kementerian Perhubungan RI kembali menggelar acara penganugerahan penghargaan Penilaian Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan Tahun 2019 untuk sektor transportasi.

Penghargaan yang diberikan untuk semua moda transportasi selain transportasi udara ini bertujuan menumbuhkan semangat para operator penyelenggara jasa angkutan untuk terus meningkatkan aspek keselamatan.

Dalam kegiatan ini, tiga perusahaan otobus (PO) masing-masing perusahaan bus pariwisata PO Big Bird Pusaka, PO Sinar Jaya dan PO Rosalia Indah menyabet penghargaan manajemen keselamatan untuk kategori perusahaan transportasi darat.

Berdasar keterangan pers yang kami terima dari Kementerian Perhubungan RI, Rabu (18/12/2019), aspek penilaian didasarkan pada sejumlah aspek catatan mengenai keselamatan baik, memiliki program pelaksanaan perawatan dan operasi yang baik.

Selain itu ketiga perusahaan ini dianggap telah memenuhi ketentuan regulasi operasional yang berlaku dan memiliki personel berkualifikasi untuk mendukung keselamatan operasional.

"Penghargaan pada tahun ini dilakukan lebih selektif agar pemenangnya memang yang berprestasi dalam keselamatan. Ia meminta yang baik diberikan reward (penghargaan), sedangkan yang tidak baik diberikan punishment (hukuman) misalnya dengan mencabut izinnya," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Pihaknya memberikan ucapkan selamat atas pencapaian ini. "Penghargaan ini merupakan bentuk reward dan apresiasi kami kepada operator penyelenggara jasa angkutan yang berkeselamatan," kata Budi Karya Sumadi.

Penghargaan yang sama juga diberikan Kementerian Perhubungan RI untuk 78 operator jasa angkutan jalan lainnya, 11 penghargaan untuk operator jasa angkutan penyeberangan, 5 operator jasa angkutan laut, dan 5 penghargaan operator jasa angkutan perkeretaapian.

Selamat untuk PO Rosalia Indah, Big Bird Pusaka, dan Sinar Jaya!