Truk Hino Jadi Satu-satunya Tim Pabrikan Jepang di Dakar Rally 2020

Truk Hino Jadi Satu-satunya Tim Pabrikan Jepang di Dakar Rally 2020
Di Dakar Rally 2020 ini, kedua truk Hino Team Sugawara memulai balapan dengan awal yang baik.
 

Hino Team Sugawara sampai saat ini masih menjadi satu–satunya tim pabrikan truk asal Jepang yang menurunkan dua tim di ajang Dakar Rally. Di balapan Dakar Rally 2020 ini, kedua truk Hino Team Sugawara memulai balapan dengan awal yang baik.

Tim pertama yang dikemudikan Teruhito Sugawara, beserta dua navigator Hirokazu Somemiya dan Yuji Mochizuki yang menggunakan truk Hino500 series atau Hino Ranger, menyelesaikan balapan di posisi ke-13 di kategori overall trucks.

 

Sementara, tim kedua yang dikemudikan oleh Ikuo Hanawa, dan dua navigator Yudai Hanawa, dan Mayumi Kezuka dengan truk bonnet Hino600 bertransmisi matik, berada di urutan ke-19 di special stage (SS) pertama.

Dakar Rally tahun 2020 mengambil lokasi tidak lagi di Amerika Selatan, tapi sudah bergeser ke Arab Saudi dengan medan balapan yang amat berbeda. Hal ini membutuhkan masa penyesuaian yang besar untuk medan padang pasir di negara itu. Perpindahan ini menandai awal dari era ketiga reli ini yang diresmikan pada 1978 di Afrika.

Paruh pertama Dakar Rally 2020, arena balap berada di sekitar bagian utara Arab Saudi, mulai dari Jeddah pada 5 Januari dan tiba di ibu kota Riyadh pada 10 Januari. Di paruh kedua setelah break, kontestan menuju ke selatan ke daerah dekat perbatasan Yaman/Oman, dan mencapai garis finish di Qiddiya dekat Riyadh pada 17 Januari.

Balapan Dakar Rally 2020 akan memakan waktu selama 13 hari, yang terbagi dalam 12 stage sejauh 7.856 km termasuk 5.097 km spesial stage dan diprediksi akan lebih menantang dari sebelumnya, terutama di medan padang pasir.