Truk Listrik Einride Sanggup Menjelajah Sejauh 650 Km

24 May 2022
Benny Averdi
 
Pencapaian ini berkat penggunaan baterai 320 kWh dengan sekali pengisian.
 

Perusahaan teknologi pengangkutan Swedia, Einride telah meluncurkan konsep desain Trailer Einride yang serbabaru, truk listrik semi-trailer jalan listrik.

Truk yang merupakan semi-trailer listrik pertama di kelasnya, merupakan solusi untuk mengoptimalkan armada dan total biaya operasi. Trailer tersebut dirancang untuk integrasi tanpa batas dengan kendaraan listrik maupun otonomnya, yaitu Pod dan truk yang berasal dari BYD.

Cukup mengesankan, trailer dari Einride ini juga kompatibel dengan semi-truk listrik yang konvensional, sehingga pasarnya  terbuka lebih luas. Apalagi dengan dukungan kemampuan jarak tempuh yang cukup jauh, yaitu hingga 650 km dengan sekali pengisian baterai 320 kWh.

Diaktifkan oleh platform digital Einride Saga, Trailer Einride akan memberikan wawasan berbasis AI tentang kargo yang diangkut. Lebih khusus lagi, ini akan menawarkan data real-time di seluruh titik sentuh utama termasuk perencanaan rute pemuatan, tingkat pengisian, pemantauan kargo, dan pemeliharaan preventif.

Meski produk trailer Einride ini belum selesai, karena masih menunggu iterasi desain lebih lanjut. Namun pihak Einride berencana untuk memasuki produksi dengan unit uji coba pada awal 2023.

Selain Trailer, Einride mengumumkan fitur dan fungsionalitas baru untuk platform digital Saga-nya. Awalnya diluncurkan pada tahun 2021 bersamaan dengan ekspansi resmi Einride AS, Einride Saga telah menerima antarmuka pengguna yang diperluas dan direvisi dari aplikasi aslinya—Evolve, Explore, Book, dan Orchestrate.

Pelanggan lama dan baru akan memiliki akses ke fitur terbaru ini mulai Oktober 2022.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait