UD Trucks Kuzer Siap Tenggak Solar B30 Dan Mulai Beredar Di Indonesia

UD Trucks Kuzer Siap Tenggak Solar B30 Dan Mulai Beredar Di Indonesia
Bahan bakar jenis diesel B30 dipasarkan di Indonesia sejak awal 2020, menjadi perhatian bagi banyak pabrikan mobil niaga. Salah satunya Astra UD Trucks yang punya andalan truk light duty, Kuzer
 

Sejak diberlakukannya bahan bakar biodiesel B30, banyak produsen kendaraan niaga yang bermesin diesel menyesuaikan spesifikasi produknya dengan bahan bakar bercampur nabati ini. Termasuk juga UD Trucks, yang menyatakan truk light duty andalannya, Kuzer siap menenggak solar B30 tersebut.

Dari rilis resminya, Astra UD Trucks menyebut varian Kuzer sudah teruji siap dan aman untuk menggunakan bahan bakar B30. Sehingga konsumen pun tak perlu mencemaskan akan ketangguhan dari truk tersebut.

Apalagi Kuzer hadir dengan garansi produk sampai 100.000 km atau 3 tahun. Juga disertai servis gratis hingga 60.000 km atau 2 tahun untuk para konsumen Kuzer.

Kepercayaan inilah yang jadi dasar dari perusahaan logistik, PT Jasa Berdikari Logistics (JBL) memesan 13 unit Kuzer RKE 150 WB 3350 HD yang telah memiliki SKRB. Penyerahannya dilakukan di Astra Biz Center, BSD, Tangerang Selatan pada acara Astra Auto Fest 2020, Jumat (21/2).

Kebutuhan armada yang andal, aman dan nyaman serta memiliki tenaga dan volume yang besar di kelasnya menjadi prioritas. Mengingat layanan distribusi JBL menjangkau lebih dari 700 titik pengiriman yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 7 provinsi berbeda dan lebih dari 100 kota.

"Selain itu fitur spesial yang hanya ada di Kuzer seperti Cruise Control dan Real Time Fuel Coach, menjadi dasar pemilihan kami agar performa pengemudi kami dapat  maksimal,” ujar James Budiarto selaku pemilik PT Jasa Berdikari Logistics.

UD Trucks Kuzer RKE 150 WB 3350 HD merupakan truk yang masuk ke dalam kelas light duty truck dengan bak kayu. Truk ini memiliki dimensi yang lebih besar dari truk lain di kelasnya. RKE 150 memiliki varian lainnya yaitu WB 3850 dengan wheelbase yang lebih panjang.

Bambang Widjanarko, General manager Astra UD Trucks menyatakan, jika Astra UD Trucks selalu berkomitmen untuk memberikan layanan purnajual terbaik dan terintergasi demi mendukung transportasi Logistik Indonesia.

"Kami juga meluncurkan program spesial Kuzer," ucapnya. Kemudahaan inilah dimanfaatkan oleh PT Jasa Berdikasi Logistics di dalam pendanaan 13 Truk Kuzer ini melalui Astra Credit Company, yang hadir dengan program khusus untuk pelanggan Kuzer.