Adi Putro Kembangkan Bus Social Distancing Bersekat

Adi Putro Kembangkan Bus Social Distancing Bersekat
Karoseri Adi Putro asal Malang kembali mengembangkan konsep bus tersebut. Kali ini dilengkapi dengan sekat antar-bangku.
 

Setelah sebelumnya menghadirkan bus social distancing pada bus pariwisata PO Surya Putra, karoseri Adi Putro asal Malang kembali mengembangkan konsep bus tersebut. Kali ini dilengkapi dengan sekat antar-seat.

Seperti diunggah melalui akun Instagram resminya, bus berbodi Jetbus 3+ ini memiliki konfigurasi seat 1-1-1 yang disusun untuk pencegahan penyebaran virus corona. Yakni dengan pengaturan jarak aman.

Selain itu terdapat tambahan ekstra berupa sekat akrilik bening yang terpasang di tiap bangkunya. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih untuk para penumpang.

Belum ada keterangan perusahaan otobus mana yang akan memakai konfigurasi new normal ini. Namun dari foto di atas, terlihat bus ini masih sebatas prototipe, karena pengaturan seat ini hanya terpasang dua baris saja. Belum full sampai ke belakang.

Seat yang dipakai bus tersebut dipilih dari merek Aldilla tipe reclining dengan arm rest, namun tak dilengkapi leg rest dan USB charger tiap seat. Mirip seat kelas AC VIP, atau standar bus-bus pariwisata.