Adi Putro Siapkan Jetbus 3+ Versi BRT, Tetap Pakai Double Glass

Adi Putro Siapkan Jetbus 3+ Versi BRT, Tetap Pakai Double Glass
Karoseri asal Malang tersebut bersiap menghadirkan unit di segmen BRT tersebut dengan basis bodi Jetbus 3+ yang kerap dipakai armada antarkota.
 

Selama ini bus kota jenis Bus Rapid Transit (BRT) yang hadir di Indonesia kerap dipasok oleh karoseri Laksana, New Armada, Rahayu Santosa atau Trisakti. Nama Adi Putro hampir tak pernah menghadirkan bus jenis ini.

Namun kini, karoseri asal Malang tersebut bersiap menghadirkan unit di segmen BRT tersebut dengan basis bodi Jetbus 3+ yang kerap dipakai armada antarkota.

Hal tersebut terkuak dari e-katalog LKPP tahun ini. Di mana tersedia daftar harga dan spesifikasi Jetbus 3+ versi BRT.

Harga jual yang ditawarkan sekitar Rp 1,8 miliar dengan sasis Mercedes-Benz OH 1526. Bus tersebut memiliki kapasitas 47 seat dengan AC dari Denso dan fitur plasmacluster.

Ciri khas Jetbus yang ada pada bagian headlamp dan 'topi' pada kaca double glassnya tetap dipertahankan. Uniknya, meski dari samping selendangnya masih sama dengan versi reguler, tapi ada pintu sliding dengan bukaan besar.

Pintu tersebut digunakan sebagai akses penumpang dengan ketinggian yang sama dengan platform dek halte Transjakarta. Sehingga selain bisa berfungsi sebagai bus non koridor, tapi juga bisa digunakan sebagai armada dalam koridor.