Bus Baru PO Arimbi, Andalkan Bodi Avante Bersasis Mercy

05 October 2020
ILM
 
Banyak hal menarik dari bus ini. Mulai dari livery bodi yang lebih segar, penggunaan bodi hingga pemilihan sasisnya.
 

Peremajaan bus kerap dilakukan oleh perusahaan otobus (PO) untuk menarik konsumen dan menambah kenyamanan penumpang. Untuk itu, PO Arimbi menghadirkan bus anyar mereka yang dirilis belum lama ini.

Dari livery bodi, bus ini tampil segar dengan pengaplikasian warna merah di bagian depan yang memanjang hingga ke belakang di bagian bawah. Sebelumnya, Arimbi memiliki tampilan monoton dan kuno. Karena selama ini bus Arimbi identik dengan kelir bodi kuning polos dan tulisan Arimbi besar berkelir merah yang kontras di kedua sisinya.

Selanjutnya, bus tersebut digarap oleh karoseri Tentrem asal Malang, Jawa Timur. Bodinya tipe terbaru dari Tentrem, yakni Avante H7. Dari seluruh keluarga Avante, ini merupakan versi dengan dek paling rendah dan bagasi standar.

Selain tipe H7, ada varian Avante H8 yang memiliki tinggi sama, namun bagasi luas karena penggunaan space frame. Lalu ada Avante H9 yang merupakan varian dengan dek paling tinggi.

Biasanya Avante H9 menggunakan sasis premium seperti Mercedes-Benz O 500R 1836 atau Scania K360IB. Serta sasis-sasis tronton sekelas Volvo B11R, Scania 410IB dan Mercedes-Benz 2542.

Sedangkan jagoan baru Arimbi di kelas eksekutif ini memakai sasis Mercedes-Benz OH 1526 yang notabene masih model ladder frame. Sehingga bagasinya tak bisa dibuat lebih luas.

Pemilihan sasis ini pun terbilang menarik. Karena biasanya Arimbi kerap memakai sasis Hino, karena memang salah satu anak usaha Arimbi adalah dealer Hino.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait