Bus Baru Timnas Indonesia Benar Seri Legacy Laksana Tapi Kok.... 

Bus Baru Timnas Indonesia Benar Seri Legacy Laksana Tapi Kok.... 
Bus baru mengantar timnas Indonesia melawan Argentina. Bus tersebut diakui seri Legacy dari Laksana yang dijual ke pihak ketiga
 

Laga persahabatan mempertemukan timnas Indonesia vs timnas Argentina, berlangsung Senin malam (19/6) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Pada pertandingan tersebut timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim Juara Dunia Argentina yang melesakkan 2 gol tanpa balas. 

Tanpa membahas statistik pertandingan, tim bus-truck.id masih tertarik membedah bus baru yang digunakan timnas Indonesia.   

Seperti dikutip dari situs resmi www.pssi.org, PSSI mendapatkan apresiasi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), berupa pemberian bus untuk tim nasional Indonesia.

"BRI memberikan dukungan kepada tim Indonesia sebuah bus yang bisa digunakan untuk kepentingan timnas. Harus digunakan berbagai ke kelompok umur dan sepakbola wanita Kami akan atur. Saya atas nama Ketua Umum PSSI mengucapkan terima kasih. Saya terima dan akan kami manfaatkan untuk kepentingan timnas," kata Zainudin Amali, Wakil Ketua Umum PSSI, seperti dikutip dari situs resmi www.pssi.org.

Bus ini nantinya akan digunakan oleh semua kelompok umur di tim nasional untuk mempermudah mobilitas dari skuad Merah Putih.

Usut punya usut, bus baru timnas Indonesia ini disinyalir menggunakan bodi Legacy SR2 HD Prime buatan karoseri Laksana. 

"Info dari sales, bus (baru timnas_red) sudah beli ke pihak ketiga, terus diganti livery. Yang pasti memang seri Legacy," kata Candra Dewi selaku Brand & Marketing Communication Manager Karoseri Laksana.

"Dan betul itu bodinya (SR2) HD Prime," tandas candra lagi.

Bus baru Timnas Indonesia ini hadir begitu mencolok didominasi warna merah dengan identitas khas livery burung garuda, dan tulisan Indonesia berukuran besar.

"Kemungkinan yang pakai Big Bird tapi strippingnya sudah ganti jadi kita enggak tahu bus awalnya dari mana," jelas Candra lagi. 

Karakteristik bodi jenis Legacy SR2 HD Prime rata-rata menggunakan chassis low end seperti Hino RK atau RN (285) dan Mercedes-Benz OH152.

Berbeda dengan SR-2 XHD Prime yang umumnya pakai chassis premium Seperti Mercedes-Benz 0500R.

Spesifikasi bodi bus Legacy SR2 HD Prime memiliki tinggi 3,75 meter dan diklaim memiliki standar uji guling ECE.R66 yang sesuai dan berlaku di negara-negara Eropa.