Bus Pariwisata Mulai Lirik Suite Class

16 January 2020
ILM
 
Jika selama ini bodi bus Suite Class dari karoseri Laksana marak dipakai pada bus antarkota, sekaang ini mulai menarik minat sektor pariwisata untuk memakainya.
 

Seperti kami kabarkan sebelumnya mengenai makin maraknya penggunaan bodi bus Suite Class dari karoseri Laksana pada bus antarkota, seperti PO Sinar Jaya, Shantika dan Tami Jaya. Perusahaan pariwisata pun tertarik untuk menggunakannya.

Daya tarik bodi Suite Class memang cukup kuat memboyong minat perusahaan otobus (PO). Seperti saat ini, PO Pandawa 87 yang tengah menyiapkan bus Suite Class Legacy SR-2 sebagai jajaran armada mereka. Perusahaan asal Pasuruan, Jawa Timur ini memesan dua bus suite class dari Laksana dengan sasis Mercedes Benz 1626.

Dapat dilihat, kedua bus ini akan memiliki warna dasar yang berbeda, hijau dan biru. Meski garis livery keduanya serupa, berbentuk sabit yang memanjang dari belakang ke tengah dengan logo bintang berkaki tiga khas Mercedes-Benz besar.

Pandawa 87 sendiri saat ini dikenal sebagai perusahaan bus pariwisata yang asalnya dari Pasuruan, yang kini berkembang pesat. Sudah ada beberapa pool yang tersebar di pulau Jawa. Seperti Malang, Boyolali hingga Cianjur.

Selain menyiapkan bus Suite Class, perusahaan yang mengambil nama dari pewayangan ini dikenal mempunyai beragam tipe bus pariwisata. Mulai dari high deck, double decker hingga yang terbaru, bus ultra high deck bersasis Volvo B11R berkelir ala Herbie.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait