Daimler Luncurkan Ulang Bus Mercedes-Benz OF917 di Busworld SEA 2019

Marketing Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Jung-Woo Park mengatakan, Mercedes-Benz OF 917 merupakan tipe bus yang dirancang untuk melayani transportasi jarak menengah antarkota.
 

Setelah melalui riset mendalam berdasarkan masukan dari sejumlah pengusaha transportasi bus di Tanah Air, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen pemegang merek kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia akhirnya resmi meluncurkan ulang bus bus Mercedes-Benz OF 917 generasi terbaru di pasar Indonesia di ajang pameran Busworld South East Asia 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Marketing Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia Jung-Woo Park mengatakan, Mercedes-Benz OF 917 merupakan tipe bus yang dirancang untuk melayani transportasi jarak menengah antarkota. Selain itu bus ini juga cocok dioperasikan sebagai bus pariwisata untuk mendukung industri turisme di Indonesia.

Sejak peluncuran perdananya dua tahun lalu, Jung menyatakan sudah lebih dari 500 unit sasis Mercedes-Benz OF 917 yang terjual ke pasar dengan volume terbanyak diserap pengusaha transportasi dan pariwisata di Pulau Jawa.

Jung-Woo Park menegaskan, untuk memasarkan sasis ini pihaknya selalu bekerjasama dengan para pelanggan dalam mengembangkan produk agar spesifikasinya benar-benar sesuai dengan karakter jalan di Indonesia sehingga memenuhi ekspektasi dan kebutuhan pengusaha.

Bus Mercedes-Benz OF 917 saat diluncurkan di pameran Busworld South East Asia 2019.

Bus Mercedes-Benz OF 917 generasi terbaru dirancang memiliki kabin lebar dan panjang sehingga lega untuk mengangkut penumpang. Tersedia dalam dua pilihan wheelbase, Mercedes-Benz OF 917 bisa dipasangi kursi penumpang mulai dari 25 hingga 44 buah. Karenanya, bus ini sangat ekonomis dan sekaligus menguntungkan untuk pengusaha transportasi karena daya angkutnya yang besar dan fleksibel.

“Sebagai satu-satunya brand premium dengan pengalaman dan nilai yang kuat dalam mengembangkan kendaraan pribadi, van, bus, dan truk, Mercedes-Benz telah menggunakan seluruh kemampuan untuk terus menciptakan benchmark baru bagi solusi transportasi yang terkait dengan bus, untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan para penumpang," ungkap Christoph Stemmer, Vice President of Sales, Marketing and CSP, Mercedes-Benz Commercial Vehicles - SEA. 

Dengan kemajuan infrastruktur jalan raya di Indonesia, pihaknya sangat bangga melihat bus Mercedes-Benz bisa dapat beroperasi maksimal, tidak hanya sebagai moda transportasi, melainkan solusi bagi konektivitas dan mobilitas masyarakat. Bus Mercedes-Benz OF 917 menggunakan mesin diesel 4 silinder berkapasitas 4.000 cc dengan turbo intercooler untuk memberikan tenaga maksimal hinga 170 horse power pada putaran yang cukup rendah.

Bus ini dilengkapi pula dengan fitur pengereman full air brake ssytem dengan didukung automatic brake adjuster sehingga tidak merepotkan pengemudi tanpa perlu melakukan penyetelan ulang pada perangkat rem bus.