Imut dan Menggemaskan, Begini Tampilan Bus Hino Poncho Bergrafis Kartun

Imut dan Menggemaskan, Begini Tampilan Bus Hino Poncho Bergrafis Kartun
Dalam kondisi standar sosok bus Hino Poncho memang terbilang imut. Tapi ternyata banyak Poncho yang dilabur dengan grafis kartun lucu.
 

Jika sebelumnya kami membahas bus-bus di Jepang yang berlabur grafis anime, sekarang kita bahas bus yang secara tampilan sangat imut dan menggemaskan, Hino Poncho. Karena ternyata banyak Poncho yang dilabur dengan grafis kartun lucu.

Seperti 'Hachiko Bus' dari Shibuya Community Bus. Di mana bus ini menampilkan sosok anjing Hachiko yang terkenal akan kesetiaannya di Shibuya, Tokyo. Bus tersebut melayani rute Uehara-Tomigaya dan Jingumae-Sendagaya.

Selanjutnya ada Ebina City Community Bus di Kanagawa. Bus ini menghadirkan grafis ceria dengan sosok kartun imut, serta dominasi kelir pink.

Rutenya per Februari 2020 adalah Kokubu antara stasiun Ebina dan Kashiwadai. Lalu Kamiimaizumi yang menghubungkan stasiun Ebina, Nishiguchi dan sisi barat stasiun Kashiwadai. Serta rute Oya/Sugikubo untuk stasiun Ebina dan Koureishaikigaikaikan.

Sedangkan layanan lainnya adalah bus Yukarigaoka di Chiba yang mulai beroperasi sejak 7 November 2020. Bus ini melayani bus komunitas di kawasan Eucalyptus Hills. Bus yang melayani sistem transportasi di jalur perbukitan ini tarifnya 200 yen untuk dewasa dan 100 yen untuk anak-anak.

Sebagai catatan, dalam kondisi standar sosok bus Hino Poncho memang terbilang imut. Hal ini terlihat dari tampilan bodi yang bersudut membulat, termasuk pada bagian headlamp dan grilnya.

Dimensi bus yang kompak dengan posisi lantai rendah juga membuat bus Hino Poncho ramah lansia dan difabel. Tak heran jika sosok yang sempat ditampilkan di ajang GIIAS beberapa tahun lalu menarik perhatian.