Ini Bocoran Bus KIA Granbird S Premium Silkroad Versi 2021

23 June 2020
ILM
 
Granbird S Premium Silkroad sudah memakai keyless ignition dengan tombol start mesin. Kemudian ada lampu kabin LED juga AC yang sudah berteknologi Air Clean System.
 

Di Indonesia, produk bus asal Korea Selatan yang sempat hadir adalah Hyundai dan Daewoo yang beberapa waktu lalu menjadi andalan armada Transjakarta. Sehingga nama bus Kia yang tak masuk di Indonesia, masih terdengar asing.

Tapi jangan salah, mereka juga memiliki andalan di kelas Big Bus lho. Julukannya Granbird yang sebenarnya sudah diproduksi sejak 1994 silam. Dan kabar terbarunya, Kia sudah menyiapkan versi anyar yang bakal hadir di tahun 2021.

Dapat dilihat, jika bus terbaru Kia itu akan berjuluk Granbird S Premium Silkroad. Bus berwarna keemasan ini memiliki karoseri bodi single high deck dengan satu pintu penumpang di sisi kiri. Dan satu pintu darurat di kanan belakang.

Sementara bagian bagasinya menganut tipe space frame. Bagasi ini terhubung antara sisi kiri dan kanan bus tanpa tersekat sasis. Hal ini memungkinkan untuk mengangkut barang lebih banyak.

Selain itu, tampilannya terbilang futuristik dengan headlamp LED vertikal dan tampilan depan polos. Dari samping, ada selendang yang memanjang dari depan ke belakang. Oiya, selendangnya model flat, bukan 3D seperti bus-bus di Indonesia. Bus sepanjang 12,5 meter ini juga memiliki fitur sensor parkir di depan dan belakang. Serta kamera parkir.

Granbird S Premium Silkroad, sudah memakai keyless ignition dengan tombol start mesin. Kemudian ada lampu kabin LED juga AC yang sudah berteknologi Air Clean System.

Kenyamanan penumpang, ditunjang oleh reclining seat yang bisa diatur kerebahan dan jarak sisinya. Juga foot rest dan port USB di setiap seat.

Selain penggunaan transmisi otomatis, belum ada keterangan mengenai dapur pacunya. Tetapi spesifikasi Granbird saat ini, mesin yang diusung bertipe diesel 12.742 cc dengan pilihan tenaga 430 dan 440 PS.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait