Karoseri Trijaya Union Hadirkan Bus Baru Untuk PO Makmur

Karoseri Trijaya Union Hadirkan Bus Baru Untuk PO Makmur
Bus ini menggunakan karya terbaru dari Trijaya Union yang berjuluk Dehanda.
 

Lama tak terdengar, pekan lalu karoseri asal Banten, Trijaya Union hadir kembali dalam produk big bus mereka. Kali ini adalah pesanan PO Makmur asal Medan.

Bus ini menggunakan karya terbaru dari Trijaya Union yang berjuluk Dehanda. Secara tampilan, bus ini memiliki garis tegas. Meski menggunakan headlamp yang identik dengan Jetbus 3+, tetapi secara desain keseluruhannya berbeda.

Apa lagi tak terlihat adanya 'selendang' yang berada melintang di sisi kaca samping seperti trend di bus-bus saat ini. Hal tersebut membuat tampilan sampingnya lebih 'clean'.

Diperuntukan sebagai armada antarkota antarprovinsi lintas Sumatra, bus bersasis Mercedes-Benz OH 1526 ini juga dilengkapi tameng di kaca depannya. Hal tersebut untuk menghindari bahaya dari aksi pelemparan batu di sana.

Di dalam kabinnya, bus ini dilengkapi dengan seat berkonfigurasi 2-2. Lalu sekat di ruang supir, smooking room dan toilet.

Sebagai catatan Trijaya Union terbilang legendaris. Karena di era 90-an, Trijaya Union dikenal sebagai rekanan Mitsubishi dalam membangun bodi big bus tipe RM dan BM. Selain itu, varian L300 minibus juga mereka garap.