Kini Giliran Suite Class Ditiru Bangladesh, Mirip Hingga Livery

Kini Giliran Suite Class Ditiru Bangladesh, Mirip Hingga Livery
Selain front fascia yang dicontek, bagian samping hingga panel kaca sampingnya juga mirip.
 

Sudah jadi rahasia umum jika trend karoseri di Bangladesh meniru bodi bus dari Indonesia. Dan yang terbaru adalah bus Legacy SR2 Suite Class dari Laksana yang dicontek.

Selain front fascia yang dicontek, bagian samping hingga panel kaca sampingnya juga mirip. List bodi dari bus tersebut juga jelas mengikuti karya dari karoseri asal Ungaran, Jawa Tengah tersebut.

Tak tanggung, bus milik perusahaan St. Martin Travels ini bukan cuma menyontek desainnya saja. Bahkan hingga livery awal saat Legacy SR2 Suite Class muncul di GIIAS 2018 silam ikut ditiru.

Hal tersebut terlihat dari grafis pelangi yang menghiasi bodi bus berwarna putih yang rencananya dirilis pekan ini.

Meski demikian, ada sederet perbedaan yang diperlihatkan oleh sosok contekan tersebut. Mulai dari kerapihan desain yang kurang, seperti pada panel headlamp dan pengecaran bodinya. Pun demikian dengan lampu belakangnya yang masih mengandalkan gaya Jetbus 2.

Serta mesinnya yang masih mengandalkan Hino AK yang bermesin depan. Hal tersebut membuat kenyamanan yang ditawarkan akan berbeda dari Legacy SR2 Suite Class yang khusus dibuat untuk bus-bus bermesin belakang.

Sedangkan di bagian dalam, meski sama-sama berjenis sleeper bus, namun keduanya punya interior berbeda. Pada Suite Class dari Laksana menghadirkan jok yang dapat direbahkan hingga 150 derajat. Pada bus Bangladesh ini, terdapat tempat tidur dengan konfigurasi 2-1 yang dilengkapi sekat tempat tidur berupa gorden saja.