Medium City Bus Baru Karoseri Laksana, Futuristik Dan Ramah Difabel

Medium City Bus Baru Karoseri Laksana, Futuristik Dan Ramah Difabel
Secara keseluruhan, tampilannya terbilang imut dan futuristik. Kesan imut hadir dari warna dan desain atapnya yang tinggi namun memiliki roda mungil.
 

Dikenal sebagai salah satu pemasok bodi bus kota terbesar di Indonesia, karoseri Laksana asal Ungaran, Jawa Tengah kembali hadir dengan kreasi barunya. Kali ini menggarap segmen bus kota berukuran medium berjuluk Nucleus.

Seperti bocoran yang hadir dari akun Instagram Freshbus belum lama ini. Di mana terlihat sosok bus kota medium dengan balutan warna biru dan grafis model garis berkelir kuning.

Secara keseluruhan, tampilannya terbilang imut dan futuristik. Kesan imut hadir dari warna dan desain atapnya yang tinggi namun memiliki roda mungil. Bus ini jadi terlihat 'bantet' karena pendek.

Instagram @Riio 155 via Freshbus

Melihat atap bus yang menggembung di bagian depan, mengingatkan pada sosok Suroboyo Bus yang bodinya juga digarap oleh Laksana.

Nuansa futuristik hadir dari penggunaan lampu-lampu LED di depan dan belakang. Yang menarik, pintu bagian belakangnya dilengkapi akses untuk difabel.

Hal ini dapat dilihat dari penggunaan pintu yang lebih lebar serta ada kemungkinan bagian lantai yang bisa dilipat sebagai akses kursi roda.

Meski secara tampilan mirip bus kota listrik ala Eropa, namun dilihat dari kisi udara di depan serta knalpot di belakang membuat jelas jika bus ini dibangun dari sasis bus bermesin konvensional.