Mercedes-Benz OF 1623 Ini Bikin Heboh Penggemar Bus, Kenapa?

Mercedes-Benz OF 1623 Ini Bikin Heboh Penggemar Bus, Kenapa?
Kisah menarik dibaliknya adalah bus tersebut ternyata diberikan secara gratis.
 

Pekan lalu penggemar bus di tanah air dihebohkan dengan foto-foto sosok Mercedes-Benz OF 1623 milik PO Luragung Termuda. Pasalnya bus milik perusahaan asal Kuningan, Jawa Barat tersebut mirip milik PO Haryanto.

Tak salah, karena bus tersebut sebelumnya merupakan kepunyaan PO Haryanto dan kini digunakan oleh Luragung Termuda. Bus tersebut bertugas sebagai armada antarkota antarprovinsi dari Tangerang ke Kuningan. Ciri bus Cirebonan yang ramai stiker pun turut hadir.

Kisah menarik dibaliknya adalah bus tersebut ternyata diberikan secara gratis. Karena OF 1623 berkelir putih itu adalah hibah dari Rian Mahendra, pemilik PO Haryanto pada PO Luragung Termuda.

Selain PO Luragung Termuda, bus OF 1623 lain milik PO Haryanto juga dihibahkan pada PO Citra Adi Lancar asal Wonosari, Jogjakarta.

Alasan hibah kedua bus OF 1623 ini cukup unik, karena langsung diberikan pada kedua perusahaan saat bos-bos mereka bersilaturahmi ke Kudus, markas PO Haryanto.

"Aku punya Patas 12, yang jalan cuma 7 atau 8 ada yang nganggur 4. Jadi saya coba bantu, yang satu buat Luragung dan lain Maju Lancar," kata Rian.

Dengan hibah ini, seluruh unit OF 1623 milik PO Haryanto sudah habis. Karena PO Haryanto memang hanya memiliki dua unit big bus bermesin depan tersebut.

Bus itu terbilang baru karena hadir di akhir 2019 lalu. OF 1623 ini juga istimewa karena memakai bodi Jetbus 3+ versi mesin depan dari Adi Putro.