PO ALS Rilis Bus Baru Lagi, Kini Berbodi Laksana

19 November 2020
ILM
 
Kali ini berbodi Legacy SR-2 HD Prime S-Series dari karoseri Laksana.
 

PO Antar Lintas Sumatra (ALS) nampaknya mulai meremajakan armada-armada bus antarkota mereka tahun ini. Pasalnya, setelah merilis bus dari karoseri Adi Putro dan Tentrem di Malang, kini bus baru mereka menetas lagi.

Kali ini berbodi Legacy SR-2 HD Prime S-Series dari karoseri Laksana. Bus tersebut dirilis dari karoseri yang berlokasi di Ungaran, Jawa Tengah pada Rabu (18/11).

Bus bersasis Mercedes-Benz OH 1526 New Generation tersebut langsung mendapat nomor pintu yakni 147. Bus tersebut merupakan peremajaan, karena ALS bernomor 147 sudah ada sebelumnya.

Nantinya, bus baru ini akan mengisi jalur antarkota antarprovinsi rute Medan di Sumatra Utara ke Ujung Gading di kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat. Kabarnya peremajaan dilakukan untuk melayani penumpang di musim libur akhir tahun.

Dan jalur Medan-Ujung Gading yang dianggap potensial disesaki penumpang langsung mendapat jatah bus baru.

Bus ini berkelas AC bisnis dengan seat berkonfigurasi 2-2 untuk 48 penumpang. Kabinnya tidak dilengkapi dengan toilet, leg rest dan foot rest juga absen di bus ini. Hal itu yang memungkinkan seat diatur lebih rapat dan memuat banyak penumpang.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait