PO ANS Siapkan Bus Baru Berkaca Tunggal

22 April 2021
ILM
 
Bodi bus tersebut digarap oleh karoseri Morodadi Prima, Malang. Basisnya bodi New Patriot yang dirombak menjadi single glass pada kaca depannya.
 

Alih-alih mengandalkan tampilan kaca tumpuk alias double glass seperti bus-bus saat ini, PO ANS justru menyiapkan sesuatu yang beda. Pasalnya, dari bocoran di grup ANS, terlihat jika bus anyar mereka bakal berkaca tunggal.

Bodi bus tersebut digarap oleh karoseri Morodadi Prima, Malang. Basisnya bodi New Patriot yang dirombak menjadi single glass pada kaca depannya.

Hal tersebut membuat tampang New Patriot langsung beda. Selain posisi bumper depan yang lebih tinggi, tak ada lagi panel 'topi' sebagai pemisah kaca seperti di versi double glass. Efeknya, pandangan dari dalam akan makin luas, tanpa halangan topi tersebut.

Lebih jauh, bus tersebut dibangun di atas sasis Mercedes-Benz OH1626 yang sudah dilengkapi suspensi udara. Bus berkelir biru tersebut akan jadi armada Royal Executive Class dengan rute antarkota dari Sumatra Barat ke Jakarta dan Bandung.

Total bangku yang tersedia di Royal Executive Class hanya 30 dengan ukuran besar dan dilengkapi arm rest model paten. Fasilitas di jok tersebut antara lain USB charger dan leg rest. Sedangkan kelas eksekutif standar mencapai 36 seat tanpa leg rest dan USB charger.

Informasi lainnya, PO ANS merupakan salah satu perusahaan yang terbilang fanatik pada satu merek sasis dan karoseri. Di mana perusahaan asal Padang, Sumatra Barat ini hanya mengandalkan sasis keluaran Mercedes-Benz dan bodi dari Morodadi Prima.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait