PO Haryanto Borong Sasis Mercedes-Benz Untuk Lebaran 2020

13 January 2020
ILM
 
PO Haryanto baru saja memborong 21 unit sasis bus Mercedes-Benz pekan lalu. Rencananya sebagai tambahan dan peremajaan armada di Lebaran 2020.
 

Berbeda dengan mobil penumpang, yang setelah mobil diantar lalu surat-surat jadi, maka bisa langsung dipakai di jalanan. Untuk bus butuh waktu lebih lama. Karena dalam membangun sebuah bus di karoseri, butuh waktu sekitar 2-5 bulan.

Hal inilah yang membuat perusahaan otobus harus jeli dalam menentukan waktu pembelian bus. Seperti yang dilakukan PO Haryanto yang baru saja memborong 21 unit sasis bus Mercedes-Benz pekan lalu. 

Dikutip dari akun Facebook Suhendra Wae via Haryanto Mania, saat ini sebagian sasis sudah diberi tanda kepemilikan PO Haryanto dan tengah berada di dealer Mercedes-Benz sebelum diantarkan ke karoseri. Seluruhnya diproyeksikan untuk menambah dan meremajakan armada mereka saat musim libur Lebaran 2020 bulan Mei nanti.

Sejumlah 21 bus Mercy ini, terdiri dari dua tipe. Yaitu model 1526 sebanyak 10 unit dan sisanya 11 unit model 1626. Perbedaan keduanya ada di suspensi. Di mana tipe 1626 sudah dilengkapi built in air suspension (suspensi udara) dan 1526 masih bertipe leaf spring (per daun)

Kabarnya, ada 10 bus yang akan masuk ke karoseri Adi Putro. Lalu lima unit di karoseri Piala Mas. Keduanya ada di Malang, Jawa Timur. 

Sementara enam unit sisanya, belum ditentukan akan memakai bodi dari karoseri apa. Sebagai catatan, Haryanto sempat memakai bodi garapan Gunung Mas, Trisakti dan New Armada.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait