Satu Lagi Bus Asal Sumbar Pakai Bodi Morodadi Prima, PO Transport Express

Satu Lagi Bus Asal Sumbar Pakai Bodi Morodadi Prima, PO Transport Express
Dari sisi tampilan, terlihat ciri khas Transport Express lewat kelir dominan putih dengan livery bodi berwarna semarak seperti merah, biru dan kuning. Tak ketinggalan ada logo kuda pegasus.
 

Selama ini karoseri Morodadi Prima identik dengan bus milik PO ANS asal Sumatra Barat. Tak salah, karena seluruh bodi bus ANS memang dibuat di sana. Tapi kini pemilik bodi asal Morodadi Prima di Sumbar bertambah.

Adalah PO Transport Express (PT Transport Express Jaya) yang menghadirkan bus anyar garapan Morodadi Prima. Ada dua unit yang ditengarai akan disiapkan untuk beroperasi sebagai armada mudik Lebaran 2021 nanti.

Dari sisi tampilan, terlihat ciri khas Transport Express lewat kelir dominan putih dengan livery bodi berwarna semarak seperti merah, biru dan kuning. Tak ketinggalan, logo kuda pegasus tetap bertahan di bus baru ini.

Menariknya, bodi ini terbilang gado-gado yang menggabungkan dua tipe bodi dari Morodadi Prima. Di mana basis bodinya bertipe Grand Tourismo yang terlihat dari panel 'selendang' di bagian kaca samping dan buritannya. Tetapi bagian front fascianya dirombak dengan 'wajah' dari Ventura HDD, yang juga masih keluaran karoseri asal Malang, Jawa Timur itu.

Transport Express selama ini dikenal melayani rute Jakarta dan Bandung ke arah Sumatra Barat, seperti Padang dan Bukittinggi dan sebaliknya, dengan harga tiket yang paling ekonomis di kelas AC eksekutif.