Suzuki New Carry Pick Up Ditawarkan dengan Harga Mulai dari Rp 135,6 Juta

Dibandingkan generasi pendahulunya, yakni Suzuki Carry dan Suzuki Mega Carry, Suzuki New Carry Pick Up tampil dengan desain baru dengan kabin dan bak belakang lebih besar.
 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi melakukan pembaruan di model pick up 1 tonnya dengan meluncurkan New Carry Pick up di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2019).

PT SIS memasarkan Suzuki New Carry pick up dalam beberapa varian sekaligus dan hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Superior White, Silky Silver, dan Real Black. Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp 135,6 juta untuk tipe FD, Rp144,1 juta untuk tipe FD AC/PS, Rp136,6 juta untuk tipe WD, dan Rp145,1 juta untuk tipe WD AC/PS.

Dibandingkan dengan generasi pendahulunya, yakni Suzuki Carry dan Suzuki Mega Carry, Suzuki New Carry Pick Up tampil dengan desain yang benar-benar baru dengan dimensi kabin dan bak belakang yang lebih besar. New Carry Pick up memiliki panjang total bodi 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm. 

Sementara, bak belakangnya memiliki dimensi ruang yang luas dengan panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm agar mampu membawa muatan lebih banyak hingga 1 ton. Penggunaan mesin terbaru K15B membuat konsumsi bahan bakar lebih irit sekitar 15% dibandingkan mesin sebelumnya yang berkapasitas sama, 1.500 cc.

Mesin yang dipasang di pick up ini adalah mesin dengan tipe yang sama seperti dipasang di MPV Suzuki Ertiga. Hanya, terpasang miring, karena posisinya di bawah jok depan. 

Dilengkapi mesin berkapasitas sama, namun diklaim lebih irit bahan bakar

PT SIS merancang New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga ringan yang serbaguna. Selain bisa dioperasikan sebagai kendaraan pick up, mobil bermesin bensin 1.500 cc ini juga bisa mendukung beragam jenis usaha dari pemiliknya. Dengan karoseri, Suzuki New Carry pick up bisa dijadikan mobil boks, mobil toko, ambulans, truk sampah, hingga mobil angkot.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, hal ini mengacu pada konsep ILMU yang diterapkan dalam Suzuki New Carry Pick Up, yaitu ‘I’ untuk Irit bensin dan perawatan, ‘L’ untuk Lama umur pakainya, ‘M’ untuk Muat banyak, dan ‘U’ yang berarti Untung di ujung. "Konsep inilah yang memungkinkan Suzuki Carry Pick Up menjadi kendaraan niaga ringan nomor satu di Indonesia dengan angka wholesale mencapai lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018," lelaki berkacamata tersebut.