Chevrolet Silverado Listrik, Sanggup Tempuh 643 Km

Chevrolet Silverado Listrik, Sanggup Tempuh 643 Km
Dalam rilis resminya belum lama ini, GM menyebutkan jika Silverado EV akan jadi salah satu line up mereka yang hadir di rentang 2025 mendatang.
 

General Motors (GM) memiliki bermacam line up pikap sangar dari beberapa merek mereka. Salah satunya Chevrolet Silverado yang bermesin sangar dengan volume besar. Namun kini, ada Silverado EV yang berpenggerak listrik.

Dalam rilis resminya belum lama ini, GM menyebutkan jika Silverado EV akan jadi salah satu line up mereka yang hadir di rentang 2025 mendatang. Nantinya secara teknologi akan memakai platform yang sama dengan GMC Hummer EV.

Silverado EV akan dibekali baterai sebesar 200 kWh yang dapat menggerakan motor listriknya sejauh 643 km. Angka tersebut lebih jauh dari Hummer EV yang hanya sanggup melahap 563 km.

Nantinya mobil tersebut juga disiapkan sebagai lawan Tesla Cybertruck hingga saingan terdekatnya, Ford F-150 Electric. Di mana pada versi mesin bensin konvensional, keduanya juga saling berseteru.

Sebagai catatan, saat ini Silverado sudah masuk pada generasi ke-3 sejak hadir perdana di 1998 silam. Saat ini, pilihan mesin yang ditawarkan pada Silverado dimulai dari V6 LV3 EcoTec3 bervolume 4.300 cc dengan daya 285 dk. Hingga versi tertinggi, L5P Duramax V8 6.600 cc dengan tenaga 445 dk.