Cukup Unik Ubahan SUV Mercedes-Benz Menjadi Pikap Double Cabin

Cukup Unik Ubahan SUV Mercedes-Benz Menjadi Pikap Double Cabin
Begitu dibeli, G-Klasse tahun 1994 ini langsung diubah menjadi pikap di Belanda, setahun kemudian diboyong ke Amerika Serikat.
 

Mercedes-Benz G-Klasse, terlahir sebagai SUV 4x4. Namun, seperti bosan dengan tampilan standar, gelaendewagen ini diubah menjadi pikap di Belanda. Baknya sekilas hanya seperti bodi asli yang dipotong, namun dilansir dari Carscoops, pembuatnya menggunakan bak dari truk dari era 1970 dan 1980-an yang dipakai Scandinavian Airlines.

Bagian dalam bak itu, sudah diberi lapisan antigores dan juga jendela belakang diambil dari pintu belakan G-Klasse yang dilengkapi dengan wiper.

 

Walaupun sudah berpenampilan pikap double cabin, kesan sebuah off-roader tetap dikedepankan. Seperti di sektor kaki-kaki yang menggunakan pelek beadlock Hutchinson 16 inci, berbalut ban Cooper Discoverer STT Pro 267/75R16. Ditunjang dengan sokbreker Bilstein. Body lift dan tentunya sasis diperpanjang agar bak memuat cukup banyak barang dan tampilan menjadi lebih proporsional.

 

Kabinnya, dilengkapi dengan jok berpemanas dan bisa diatur secara elektrik yang bermemori. Semua di dalam, hampir tak beda dari standarnya, hanya ditambah dengan infotainment Pioneer dan kamera 360 derajat.

Sumber tenaga pikap ini, mesin V8, 5.000 cc dengan daya maksimum 292 hp dan torsi puncak 455 Nm yang digabungkan dengan transmisi otomatik lima percepatan dan juga dilengkapi transfer case dua tingkat dan tiga differentiall locker.