Ford Maverick Bakal Bertampang Bronco, Bakal Seperti Ini?

Ford Maverick Bakal Bertampang Bronco, Bakal Seperti Ini?
Desainer asal Brazil, mencoba menerka tampilan Maverick yang kemungkinan akan mirip dengan SUV Bronco tipe Sport.
 

Beberapa waktu lalu bocoran mengenai pikap kompak dari Ford yang berjuluk Ford Maverick terkuak. Spekulasi mengenai basis dan desainnya pun bermunculan.

Salah satunya render yang dilakukan oleh Brazil Automotive belum lama ini. Di mana desainer asal Brazil tersebut coba menerka tampilan Maverick yang kemungkinan akan mirip dengan SUV Bronco tipe Sport.

Hal ini ditunjukan dengan penggunaan bagian depan dan kabin dari Bronco Sport, namun buritannya disambung dengan bak terbuka. Front fascia dari Bronco yang berciri retro lewat headlamp bulat dan grill besar terlihat.

Sedangkan di buritan, bak ala pikap coba dihadirkan dengan dimensi yang sesuai dengan panjang standar kendaraan. Sehingga selain sebagai pengangkut barang, tapi tampilan tetap proporsional.

Sebenarnya hal ini bukanlah mustahil, karena kabin belakang Bronco Sport sendiri dirancang dengan model targa. Sehingga panel atapnya bisa dilepas secara knockdown.

Meski masih spekulasi, tetapi Ford memang tengah berencana menyiapkan pikap kompak dengan basis Bronco. Pikap Maverick sendiri dikembangkan sejak 2019. Dan rencananya akan mengaspal pada 2021 nanti.