Kenali Geely Farizon FX, Double Cabin Bertampang Nyeleneh

21 September 2020
ILM
 
Memang selama ini kita mengenal SUV 'normal' berbasis double cabin seperti Pajero Sport atau Toyota Fortuner maupaun Isuzu MU-X. Namun mobil berjuluk Farizon FX ini bisa disebut kombinasi nyeleneh.
 

Di pertengahan tahun ini, Farizon brand di bawah Geely Commercial menghadirkan mobil double cabin yang unik di Tiongkok. Bukan karena tampangnya yang bajakan seperti Foton. Tapi karena desainnya yang jadi crossover antara SUV dan double cabin.

Memang selama ini kita mengenal SUV 'normal' berbasis double cabin seperti Pajero Sport atau Fortuner dan MU-X. Namun mobil berjuluk Farizon FX ini bisa disebut kombinasi nyeleneh.

Dilihat dari bagian depan, mobil ini tampil seperti SUV Geely Boyue Pro. Hanya saja, Farizon FX memiliki 'buntut' yang secara estetika kurang proporsional.

Di panel bodi antara pilar C dan bak pikap pada cargo-nya area terlihat aneh. Bukan dibuat kaku seperti double cabin, tapi pilar D Farizon FX justru landai. Dengan gaya SUV, jadinya terlihat tanggung.

Bak pikap Farizon FX sebenarnya tidaklah jelek. Karena memiliki fitur lantai kayu dan cover plastik yang bisa dipasang saat tak mengangkut barang.

Mesinnya masih sama seperti SUV Boyue Pro, yakni 1.800 cc turbo bertenaga 184 hp. Mobil ini diklaim mampu mencapai top speed 150 km/jam.

Untuk harganya, Farizon FX dilepas sekitar Rp 275 juta di versi paling rendah. Serta Rp 297 jutaan di varian tertinggi.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait