Mazda BT-50 Gen III Segera Dilansir. Berbekal Kerangka Isuzu D-Max

Mazda BT-50 Gen III Segera Dilansir. Berbekal Kerangka Isuzu D-Max
BT-50 akan menggunakan platform D-Max yang akan dibubuhi dengan desain signatur ala Mazda
 

Generasi III Mazda BT-50 diharapkan sebentar lagi akan menyapa pasar. Pikap yang rencana akan debut pada 17 Juni 2020 sebagai model 2021 ini, akan mengalami perubahan yang sangat signifikan. Mazda tak lagi berbagi platform dengan Ford Ranger yang terjadi sejak generasi I di 2006 silam. Sebagai gantinya Mazda menggandeng Isuzu.

Ya…., pikap Zoom-zoom ini akan menggunakan platform yang sama dengan Isuzu D-Max. Diperkirakan akang mengusung mesin 4 silinder turbodiesel 3.000 cc  dengan daya 188 hp dan torsi 450 Nm. Akan tetapi kemungkinan juga akan mengunakan mesin Isuzu Blue Power 1.900 cc yang mampu merengkuh daya 148hp dan torsi 350 Nm.

Namun sejauh ini belum ada informasi berupa gambar yang bisa menjelaskan secara gamblang tentang sosok BT-50 ini, namun menurut carguide.com.au, Mazda dipastikan akan membubuhkan signature designnya pada pikap ini yang tentunya akan disusupkan pada desain D-Max yang ada pada saat ini.

Dipastikan BT-50 akan ditawarkan dalam pilihan kabin tunggal 2 pintu ataupun dobel kabin 4 pintu baik itu berpenggerak roda belakang atau 4x4.