Mulai Meluncur di Indonesia, Ini Ubahan Tak Terlihat Di Toyota New Hilux

Mulai Meluncur di Indonesia, Ini Ubahan Tak Terlihat Di Toyota New Hilux
Menariknya, ubahan yang yang dilakukan terbilang signifikan. Termasuk yang tak kasat mata.
 

Hari ini Kamis (27/8) PT Toyota-Astra Motor menghadirkan produk segmen komersial yaitu New Hilux. Cukup banyak ubahan yang signifikan. Termasuk yang tak kasat mata.

Seperti pada New Hilux single cabin 4x4 dan seluruh double cabin yang mendapatkan penyesuaian ulang pada sistem suspensi. Hal ini membawa keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, menjamin kemampuan di medan off-road dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik.

Susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali sehingga terasa nyaman bahkan di jalanan rusak sekalipun dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.

Lalu ada teknologi Variable Flow Control Power Steering pada double cabin tipe G dan V. Fitur ini bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara.

 

Efeknya, pengemudi akan merasakan respons yang akan disesuaikan dengan kecepatan mobil. Perubahan ini membuat kemudi New Hilux terasa lebih ringan ketika diputar pada kecepatan rendah dan dapat mengurangi konsumsi bensin.

Selain itu perubahan di peranti-peranti tersebut, tentu ubahan eksterior ada di model double cabin terlihat pada aplikasi grill trapezoidal tebal. Desain bertema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan.

Versi tertinggi, Hilux double cabin tipe V sudah memakai lampu depan LED dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Selain itu, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam.

Pada interior, penyegaran langsung terdeteksi pada desain head unit. Di mana tipe E mengandalkan flat design 2-DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN.

Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inci yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN dan Bluetooth.

“Dengan berbagai improvement dan peningkatan baik eksterior maupun interior serta fitur safety yang kian lengkap membuat performa Hilux meningkat secara keseluruhan. Sebagai kendaraan komersial, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik bagi pelanggan,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.