Pangsa Pasar Naik, New Carry Makin Kokoh Jadi Rajanya Pikap

Pangsa Pasar Naik, New Carry Makin Kokoh Jadi Rajanya Pikap
Di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen dibandingkan dengan Januari tahun lalu.
 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk (APM) kendaraan Suzuki di Indonesia boleh berbangga. Pikap bermesin bensin, New Carry yang mendebut April 2019 lalu, kini menjadi penguasa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Mengikuti tren kenaikan pangsa pasar retail sales dari 10 persen di periode Januari-Desember 2019 menjadi 12,5 persen di bulan Januari 2020, penjualan New Carry juga ikut melonjak.

Makmur, 4W Sales Director PT SIS, Sabtu (29/2/2020) mengatakan, di bulan Januari, retail sales New Carry Pick Up sebagai produk lokal meningkat 37,9 persen dibandingkan dengan Januari tahun lalu.

New Carry  meraih pangsa pasar 64 persen di segmen kendaraan niaga ringan dan semakin menegaskan posisi  Suzuki Carry Pick Up sebagai rajanya pikap di Indonesia.

Makmur menjelaskan, selama Januari 2020, New Carry Pick Up menjadi kontributor terbesar dalam penjualan Suzuki secara nasional, dengan retail sales mencapai 5.704 unit dan berkontribusi sekitar 56 persen dari total penjualan Suzuki di Januari 2020.

Sebagai perbandingan, pangsa pasar New Carry di kendaraan niaga ringan mencapai 57 persen pada periode Januari-Desember 2019.

Keberhasilan New Carry Pick Up sebagai kendaraan komersial ringan yang paling banyak digunakan, karena banyak faktor. Di antaranya, mesin yang bandel, bahan bakar irit dan biaya perawatan yang murah. Hal itu membuat New Carry Pick Up dicari para pengusaha kecil, menengah, hingga besar.