Toyota Tundra Capstone, Varian Tertinggi Yang Mirip Toserba

21 February 2022
Benny Averdi
 
Toyota membuat Tundra yang bagaikan toserba (toko serba-ada), dengan memuat semua fitur dan teknologi di atas varian tertinggi yang selama ini dipasarkan.
 

Toyota Tundra Capstone, itulah namanya. Ia merupakan varian terlengkap pada pikap double cabin yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Dengan mesin yang serupa dengan Tundra TRD Pro, Capstone menggunakan jantung pacu hybrid yang disebut iForce MAX hybrid, dengan mesin berbahan bakar bensin, 3.500 cc, dengan konfigurasi V6 twin turbo dan motor elektrik di dalam bell housing-nya.

Dilansir dari Caranddriver, Sumber penggerak itu menghasilkan daya maksimum 437 hp dan torsi 700 Nm., yang mampu membuat Capstone menarik beban seberat 10.340 pounds atau setara 4,69 ton.

Masih di urusan angkut-mengankut, Toyota menggunakan adaptive damper pada bak pengangkutnya, berupa perangkat yang mirip suspensi udara yang bisa membuat bak  sepanjang 165 centimeter itu, bisa diatur tinggi dan rendahnya, saat mengangkut beban atau ketika kosong.

Tampilannya relatif berkesan mewah, ketimbang tunggangan pekerja. Dengan pelek krom 22 inci sebagai standar, beberapa pernik krom pada bodinya pun mendukung tampang mewahnya.

Sedangkan di interior, balutan kulit hitam dan putih dengan trim kenari serta logo Capstone yang menyala di daasbor juga memberikan kesan mewah. Semua fitur berteknologi tinggi dari Toyota ditempatkan di sini.

 

Termasuk layar sentuh 14 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel, panel instrumen digital 12,3 inci, Head-up Display 10 inci, serta sistem suara JBL.

Begitupun kaca akustik di pintu depan khusus Capstone serta panofamic sunroof menjadi kelengkapan standar.

Namun segala fasilitas tadi tentunya akan memiliki konsekuensi pada harga yang harus ditebus konsumen. Di Amerika Serikat, Capstone dipasarkan mulai dari $75.225 atau setara Rp 1,080 miliar, lebih mahal $6,725 (Rp 96,6 juta0 dari versi TRD Pro.

Bahkan dibandingkan pikap domestik Amerika Serikat sekelas, seperti Ford F-150, Chevy Silverado 1500, Dodge Ram 1500 yang dipasarkan di $70.000.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait