Pecah, Kopdar Perdana Komunitas Truk Malang Dibanjiri 1.200 Peserta

Makin sore, acara kopdar semakin meriah dengan hadirnya hiburan pentas musik.
 

Acara kopi darat alias kopdar komunitas pemilik truk di Malang, Komuitas Truck Malang (KTM), hari Minggu (17/2/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang, benar-benar pecah (meriah,red). Tak kurang dari 1.200 truk datang dari berbagai kota di Pulau Jawa bergabung di acara ini. Acara semakin meriah oleh hadirnya bintang tamu artis musik dangdut tenar di Jawa Timur, Diva Aldiva menghibur acara. Tak kalah seru pula, sejumlah perusahaan karoseri bak truk ikut memeriahkan dengan membuka booth di event ini. 

Acara yang berlangsung sehari penuh ini diawali dengan acara senam milenial bareng Polres Malang dan member KTM serta peserta kopdar yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dan parade polisi cilik mulai pukul 08.00 WIB. Kemudian acara berlanjut dengan prosesi pemotongan tumpeng, serta penyerahan piagam penghargaan kepada perwakilan komunitas truk yang hadir.

"Peserta kopdar KTM kali ini datang dari berbagai daerah seperti Lampung, Jakarta, Semarang, Jogja, Solo, Sragen, Ngawi, dan lain-lain," ungkap Widi Satria, Ketua Panitia Kopdar Perdana KTM. Ada juga peserta dari Trenggalek, Tulungagung, Blitar, kota-kota di Pulau Madura, Surabaya, Lamongan, Pasuruan, Probllinggo, Jember dan Banyuwangi.

Saking banyaknya peserta yang merapat dari berbagai kota, area parkir di Stadion Kanjuruhan penuh dan peserta yang tidak kebagian lokasi parkir harus memarkir kendraannya di bahu jalan. Selain membawa serta truknya, tak sedikit peserta yang mengajak anggota keluarganya datang ke acara ini.

Suasana kopdar yang unik

Widi menyatakan, ini merupakan event kopdar perdana KTM di Kota Malang dan dijadwalkan akan digelar secara berkala. "Maturnuwun kepada semua teman-teman komunitas truk yang telah bersedia hadir di acara kami. jika ada kekurangan dalam penyambutan dan penyediaan tempat parkir saya mohon maaf sebesar-besarnya," ungkap Widi Satria.

Hiburan musik di kopdar perdana membuat makin meriah

Makin sore, acara kopdar semakin meriah dengan hadirnya hiburan pentas musik dangdut. Acara kopdar ini juga menjadi terasa spesial dengan hadirnya bintan tamu truk dengan karoseri spesial dari dSemarang dan Putra Tegar dari Jogja yang menjadi ajang selfie pengunjung dan peserta.