Food Truck Terbesar Di Indonesia, Untuk Aksi Kemanusiaan

28 December 2019
ILM
 
Aksi Cepat Tanggap (ACT) dikenal kerap hadir di lokasi bencana. Untuk mendukung hal itu, lembaga bantuan kemanusiaan ini memiliki food truck yang diklaim terbesar di tanah air.
 

Sebagai lembaga bantuan kemanusiaan, fasilitas untuk penyediaan makanan tentu menjadi salah satu prioritas ketika berada di lokasi bencana.

Truk berbasis Hino Ranger 500 ini menjadi Humanity Food Truck yang sudah dilengkapi dengan dapur besar. Bahkan, ketika ruang untuk kegiatan masak-memasak itu kurang, dapur bisa 'dimekarkan' ke samping atau belakang dengan menambah tenda lipat.

Peralatan dan perlengkapan masak cukup lengkap 

Selain dimensinya yang besar, kesiapan 'dapur umum' ini dalam menyiapkan makanan sangat luar biasa. Sehari dapat menyediakan ribuan porsi makanan, Sehingga, cocok untuk dipakai dalam misi kemanusiaan sebagai dapur darurat.

Dikutip dari situs milik ACT, Humanity Food Truck ini disiapkan sebagai penyalur makanan gratis bagi keluarga pra-sejahtera dan untuk di daerah bencana. Meski gratis, namun makanan yang disajikan layak makan dengan standar gizi yang baik dengan pimpinan chef Joni.

Food Truck ini sanggup memberikan ribuan porsi makanan tiap hari

Di bulan ini, Humanity Food Truck sudah singgah di kota Solo, Jawa Tengah. Serta Kediri dan Malang, Jawa Timur dengan menyiapkan 500 porsi makanan gratis per kota untuk warga kurang mampu.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait