Handover di GIIAS 2023, Pesanan 30 Unit Quester CDE 250 Euro5

Handover di GIIAS 2023, Pesanan 30 Unit Quester CDE 250 Euro5
Disinyalir telan investasi Rp 21 miliar
 

Astra UD Trucks selaku diler resmi UD Trucks di Indonesia, menyerahkan secara simbolis 30 unit Quester CDE 250 Euro5 kepada PT. Satria Piranti Perkasa, Senin (15/8). Ini adalah lanjutan kerjasama strategis diantara kedua perusahaan tersebut yang terbina sejak tiga tahun terakhir. Pasalnya PT. Satria Piranti Perkasa merupakan pelanggan Astra UD Trucks sejak tahun 2021 dan saat ini sudah mengoperasikan total 28 unit truk Quester dalam operasional bisnis mereka.

Quester CDE 250 sendiri bukanlah truk 'kacangan'. Truk ini tipikal pekerja keras yang sigap untuk mengangkut beban bermuatan berat serta lincah dikendarai untuk operasional bisnis logistik. Jantung UD Quester CDE 250 mengusung mesin diesel commonrail berkapasitas 7.700cc 6 silinder DOHC merilis tenaga 250 dk dan torsi sebesar 950 Nm mulai putaran 1.700 rpm, terhubung ke transmisi manual 9 percepatan.

Hadir dengan desain baru V-Stay plus proporsi mesin mumpuni, membuat UD Quester CDE 250 fleksibel melintasi beragam kontur jalan, termasuk medan jalan yang tidak rata. Sayang, pihak Astra UD Trucks enggan membuka informasi perihal nilai investasi dalam pembelian 30 unit Quester CDE 250 Euro5 dari PT. Satria Piranti Perkasa. Namun dari penelusuran di situs jual beli online lokal, harga on the road UD Quester CDE 250 disinyalir berkisar mulai Rp 700 juta. Bisa jadi secara total, 30 UD Quester CDE 250 setara dengan nilai investasi sebasar Rp 21 miliar.  

Menggelontorkan dana besar, jaringan purna jual Astra UD Trucks turut menjadi pertimbangan PT. Satria Piranti Perkasa. “Saya merasakan selama menggunakan unit Quester mendapatkan support after sales service yang baik,” buka Jason Wijaya, Direktur PT. Satria Piranti Perkasa. Ia menambahkan, bahwa dengan jaringan servis yang terintegrasi membuat pengalaman servis unit di outlet yang berbeda menjadi mudah dan cepat dengan standar pelayanan yang seragam.

Simbolisasi penyerahan 30 unit Quester CDE 250 Euro5 ke PT Satria Piranti Perkasa (Momot)

“Salah satu yang menarik adalah Layanan UD 24/7 Technical Solution tersedia setiap saat dan ditangani langsung oleh (teknisi) ahli, memberi dampak positif dalam menjaga operasional unit kami. Terlebih untuk mendapatkan bantuan saat terjadi masalah di luar jam kerja”, lanjut Jason Wijaya.

Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer Astra UD Trucks mengungkapkan bahwa penyerahan 30 unit Quester ini menunjukkan keseriusan Astra UD Trucks dalam memberikan solusi terbaik kepada pelanggannya. “Kami bangga bisa menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi PT. Satria Piranti Perkasa dan pelanggan lainnya di industri logistik Indonesia,” tandasnya

Acara penyerahan hari ini menjadi bagian sinergitas line-up terbaik Astra UD Trucks dengan keunggulan layanan purna jual. PT. Satria Piranti Perkasa, sebagai pelanggan Astra UD Trucks, diharapkan menerima manfaat ini secara langsung dan dapat meningkatkan efisiensi serta produktivitas bisnis mereka.

Di kesempatan yang sama, Toshihiko Odawara, President Director UD Trucks Indonesia, menegaskan bahwa UD Trucks selama bertahun-tahun telah memberikan komitmen untuk menyediakan truk dan layanan terbaik dengan solusi yang dapat diandalkan sesuai kebutuhan pelanggan.

“Terima kasih PT. Satria Piranti Perkasa yang sudah mempercayakan Quester sebagai armada yang mendukung dalam bisnis mereka, kami juga akan terus berinovasi dan memperluas jaringan untuk menyediakan solusi transportasi yang efisien dan andal bagi seluruh pelanggan dalam mencapai kesuksesan bisnisnya,” kata Toshihiko Odawara dalam sambutannya.

Baca juga : Desain Truk UD Trucks Masa Kini: Smart and Modern

Baca juga : Crash Test Cara UD Trucks