Truk Semi Berdaya Listrik Dari Tesla Akan Segera Diproduksi

Truk Semi Berdaya Listrik Dari Tesla Akan Segera Diproduksi
Terdapat informasi, produksi poros penggerak sudah siap dan jalur perakitan secara umum sudah dipersiapkan untuk produk massal.
 

Dilansir dari Carscoops, sebuah sumber anonim mengatakan bahwa truk semi dari Tesla, sudah siap untuk diproduksi. Hal ini seolah membuat ingatan  kembali ke tahun 2017, di mana Tesla mengumumkan akan membuat truk semi (tracktor head).

Banyak yang sudah melupakan rencana tersebut, namun beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Tesla menyewa teknisi servis untuk truk semi Tesla di California dan Ontario. Begitu pun dengan PepsiCo yang menunggu pengiriman 15 unit untuk fasilitas Frito-Lay di Modesto, California sebelum akhir tahun ini.

Hal-hal tadi, tampaknya berkaitan dengan indikasi bahwa Tesla sedang membangun jalur produksi di gedung baru dekat Gigafactory di Nevada, dengan produksi lima unit truk semi tiap minggu di akhir 2021.

Namun, informasi progres positif itu tampaknya belum sepadan dengan pernyataan Musk di bulan Maret. Ia mengatakan perusahaan dalam kondisi ‘terlalu terbatas’ untuk membuat kendaraan di tahun ini, meski untuk di tahun depan tentunya tak ada masalah.

Memang, ada indikasi soal ‘masalah’ di tubuh perusahaan Tesla. Juni lalu, Jerome Guillen, seorang eksekutif yang sudah bekerja lebih dari satu dekade, mendadak pergi, hanya tiga bulan setelah ditunjuk sebagai presiden, untuk unit Truk Berat Tesla tanpa memberikan alasan untuk kepergiannya secara terbuka. Nah!