Volvo Mulai Uji Coba Truk Listrik Bermoncong Panjang VNR Electric

Volvo Mulai Uji Coba Truk Listrik Bermoncong Panjang VNR Electric
Ada dua unit VNR Electric versi tractor head yang akan menjadi bagian 4.500 unit truk dari NFI.
 

Volvo Trucks North America sukses dalam tahap demonstrasi truk listrik VNR Electric di bulan Februari lalu. Dan di bulan September ini memulai uji coba truk listrik moncong panjang (bonnet) mereka tersebut.

Dalam tahap uji coba ini, Volvo menggandeng perusahaan logistik NFI yang dimulai pada 21 September. Ada dua unit VNR Electric versi tractor head yang akan menjadi bagian 4.500 unit truk dari NFI.

VNR Electric tersebut akan bermarkas di fasilitas gudang NFI bagian selatan California. Nantinya truk listrik tersebut akan bertugas untuk mendistribusikan barang ke area tengah region tersebut.

Uji coba kali ini difokuskan pada kemampuan dan daya tahan baterai VNR Electric. Karena untuk pertama kalinya truk tersebut akan bekerja di kondisi industri logistik yang sebenarnya.

"Dengan berpartisipasi dalam proyek Volvo LIGHTS, NFI membantu membuktikan bahwa truk VNR Electric Volvo dapat menangani padatnya pergerakan kargo setiap hari," kata Peter Voorhoeve, president of Volvo Trucks North America dalam keterangan resminya.