Canoo Menjadi Kendaraan Resmi NASA Untuk Astronot

Canoo Menjadi Kendaraan Resmi NASA Untuk Astronot
Kendaraan ini dibuat untuk membawa empat astronot, tiga awak tambahan dan seorang pengemudi
 

Beberapa waktu lalu NASA, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, membuka kesempatan untuk berbagai perusahaan untuk memasok kendaraan yang digunakan untuk mengangkut astronot dan kru luar angkasa lainnya pada Proyek Artemis mereka, yaitu program yang bertujuan mengembalikan astronot ke permukaan bulan paad 2025.

Seperti telah muncul dalam unggahan pada akun sosial media Canoo, bahwa kendaraan bebas emisi mereka sedang meluncur di kawasan NASA.

Selain mengangkut orang-orang yang disebutkan tadi,  kendaraan tersebut juga digunakan untuk mengangkut lima tas peralatan, empat unit pendingin dan tas transfer bantalan, seperti dilansir Carscoops.com.

Tetapi, Canoo tidak hanya membuat kendaraan untuk astronot saja. Minibus serbabulat itu juga dibuat dalam skala lebih besar untuk kendaraan produk massal. Namun, hal itu baru akan terjadi ketika pesanan dari NASA sudah terpenuhi pada Juli 2023.

Canoo berniat menjual ‘Lifestyle Vehicle’ dalam beberapa mode, yaitu Base, Premium, Adventure dan Delivery dengan harga mulai dari $34.750 (sekitar Rp 520 juta). Kendaraan ini dilengkapi dengan motor listrik yang diklaim mampu menghasilkan 300 hp dan torsi 450 Nm.