Ford Transit Trail, Bahan Ideal Menjadi Camper Van

23 August 2021
Benny Averdi
 
Penggemar kemping dan off-road di Amerika Serikat, akan mendapat pilihan kendaraan untuk aktivitasnya. Ford Transit Trail akan dipasarkan di sana salam waktu dekat.
 

Saat ini, kegiatan outdoor menjadi kegemaran masyarakat dunia. Baik itu berkemah, bertualang melintasi jalur off-road atau sekadar melakukan perjalanan darat ke bebeberapa tempat.

Tentunya, kendaraan yang digunakan harus sesuai dengan kebutuhan itu. Tak jarang, tunggangan biasa pun dimodifikasi menjadi camper van atau jenis lain yang menunjang kegiatan aktivitas di luar ruang tersebut.

Kabar baik muncul dari Ford Amerika, seperti dilansir dari laman MotorTrend, Ford Transit Trail akan dipasarkan di Negeri Paman Sam, setelah sebelumnya di Eropa. Ya, memang Ford asal Amerika, namun pusat perakitan Transit berada di Benua Biru itu, sehingga perlu dibuat penyesuaian dengan Paten yang ada, untuk pasar Amerika.

Dalam  paten tersebut,  hanya desain yang mirip dengan Ford Transit Trail yang dijual di Eropa. Namun, Van yang bisa digunakan di lintasan off-road ini dilengkapi gril F-O-R-D yang terinspirasi Raptor, fender moulding hitam, pelek khusus Trial 16 inci dan mode AWD baru untuk medan licin atau berlumpur, dengan pengaturan distribusi daya 50:50.

Meskipun tidak ada versi yang dilengkapi dengan dapur, toilet pengomposan, panel surya, ban besar dan area tidur yang dapat dilipat. Ruang kargo dibiarkan kosong, agar konsumen bebas berkreasi untuk menata isinya.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait