Mercedes-Benz Metris Kembarannya Vito?

Mercedes-Benz Metris Kembarannya Vito?
Atau mungkin sebaliknya…
 

Mercedes-Benz tentu saja identik sebagai produsen kendaraan mewah. Namun bukan berarti tidak punya pilihan produk untuk angkut barang, salah satunya Metris. Sebagaimana Sprinter maupun Citan, ada sejumlah van yang tentu saja selain nyaman dikendarai juga punya daya angkut yang memadai. Ada opsi pakai suspensi udara.

Metris memang produk yang hanya dipasarkan di wilayah Amerika bagian Utara. Untuk di pasaran berhadapan dengan Ford Transit Connect ataupun Ram ProMaster City. Kendati punya harga yang sedikit lebih mahal, namun daya angkutnya hampir dua kali lebih banyak dibandingkan dua nama tenar tadi. Sekaligus juga ekonomis dalam hal operasional.

Oleh karena hadir dengan membawa nama Mercdes-Benz, fitur kekinian dan kenyaman sudah tersedia. Paling tidak di konsol tengah ada layar sentuh 7 inci, konektivitas dengan peranti buatan Apple maupun Android, automated emergency braking, crosswind assist, automatic climate control, built-in navigation, electric sliding door, sampai power-adjustable untuk jok depan. Tidak ketinggalan fitur blind-spot monitoring serta lane-keeping assist.

Mesinnya berkapasitas 2.000 cc (bensin), empat silinder, ada turbocharger, dengan transmisi otomatis tujuh percepatan (ada varian sembilan percepatan). Daya kuda maksimalnya 208 dengan gerak roda belakang. Komposisi penghasil serta penggerak daya itu akan bisa mengangkut muatan seberat 1.099 kilogram lebih. Towing maximum-nya sampai 907 kilogram. Bandingkan dengan Ford Transit yang bisa angkut beban sampai 703 kilogram.

Konsumsi bahan bakarnya 19 liter per kilometer untuk rute dalam kota, dan 87 liter per kilometer saat melintasi rute jalan bebas hambatan. Ini untuk pengujian di jalanan Amerika Serikat.