Nissan NV350, Bisa Jadi Saingan Toyota HiAce

31 January 2020
ILM
 
Desain modern dan kenyamanan jadi kunci Toyota HiAce sebagai pemikat perusahaan travel. Namun di pasar global, HiAce punya saingan sekelas dari Nissan, yakni NV350.
 

Di Indonesia, Toyota HiAce tengah menjadi idola sebagai armada travel. Desain modern dan kenyamanan jadi kuncinya. Namun di pasar global, HiAce punya saingan sekelas dari Nissan yakni NV350, seperti yang dipasarkan di Singapura.

Nissan NV350 memiliki beberapa pilihan bodi, seperti blind van dan microbus. Pada versi microbus terdapat dua pilihan kapasitas. Yakni versi 11 dan 14 penumpang yang mudah dibedakan dari desain eksteriornya.

Pada NV350 untuk 11 penumpang, bentuk atapnya terlihat rata dengan total panjang 4.695 mm dan tinggi 1.990 mm. Sementara di model 14 penumpang atapnya tampak lebih gembung. Ini karena dimensi totalnya, yang memiliki panjang 5.230 mm dan tinggi 2.285 mm. Sehingga selain menawarkan kabin yang lebih panjang, juga headroom lega.

Urusan penggerak, ada mesin diesel 2.488 cc dengan turbo intercooler yang sanggup menghela daya maksimum 129 ps per 3.200 rpm. Pada model 11 penumpang, ada pilihan transmisi manual dan otomatik. Sedangkan tipe 14 seats hanya tersedia transmisi otomatik saja.

Secara fitur, NV350 yang sudah dibekali sistem keyless ini terbilang cocok sebagai armada travel. Karena mobil ini telah dilengkapi suspensi double wishbone di depan dan per daun belakang, konfigurasi suspensi yang ideal dengan beban berat. Lalu ada AC double blower dengan pengaturan suhu di bagian tengah. Sementara di tipe 14 penumpang, sudah dibekali AC mult- ventilasi hingga bangku di baris paling belakang.

Untuk keselamatan penumpang, ada beberapa fitur yang disematkan pada NV350. Mulai dari konstruksi Zone Body dari Nissan untuk meningkatkan keamanan kabin yang menggabungkan crumple zone yang menyerap efek benturan untuk melindungi penumpang.

Lalu ada dual SRS (Supplemental Restraint System) airbag dan seatbelt dengan pre-tensioner di semua bangku. Lalu ada peranti ABS (Anti-lock Braking System) dan Brake Assist (BA) untuk menunjang pengereman. Di pasar Singapura sendiri, NV350 dilepas mulai dengan harga mulai dari Rp 750-790 juta.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait