Sharp Bersama Foxconn Bikin Van Tenaga Listrik

07 September 2024
Erie W. Adji
 
Bikin ruang keluarga berjalan
 

Raksasa elektronik dari Jepang, Sharp, bersama Foxconn yang juga raksasa teknologi asal Taiwan sepakat untuk meluncurkan konsep kendaraan yang dinamakan "LDK+".

Mobil ini dirilis menyongsong dengan gelaran "SHARP Tech-Day'24 "Innovation Showcase" (17-18/9) di Tokyo. Konsep ini tidak beranjak jaiuh dari identitas Sharp sebagai produsen peranti penunjang kegiatam rumah tangga.

Contohnya pada proyeksi kabin penumpang yang akan menggambarkan ruang tamu dalam kondisi paling ideal di sebuah mobil.

Sementara itu semua peranti yang nanti akan ikut menunjang pengoperasian mobil ini bersistem swa kontrol dengan berbagai fitur kecerdasan buatan maupun teknologi pemindaian. Semuanya demi mewujudkan konsep “Living Space, People, and Energy” agar bisa selaras.

Hal utama dari desain kabin pada mobil bernama LDK+ adalah jok paling belakang yang bisa dirubah menjadi hadap belakang. Itu agar bisa menyaksikan layar lebar 65 inci. Ruang yang sama juga akan dapat dimanfaatkan sebagai ruang bermain untuk anak-anak.  

Bisa juga sebagai ruang kerja saat berada di wilayah remote.

Selain itu, saat pintu mobil terkunci akan juga secara otomatis memunculkan cairan khusus yang akan menjadi tirai pada kaca samping.

Berdasarkan informasi yang tersimpan di sistem kecerdasan buatan akan membuat mobil ini bisa mengetahui kebiasan yang pengemudi maupun penumpang. Dengan begitu setelah pada pendingin kabin dan penerangan kabin akan ikut menyesuaikan.

Untuk mendukung efisiensi serta efektivitas pemakaian energi, sebuah sistem yang terhubung dengan panel surya dan betari cadangan juga jadi peranti standar. Diklaim bahwa berada di dalam mobil ini tidak akan berbeda dibandingkan ada di rumah sendiri. 

Baca juga: Nissan ‘Hanya’ Akan Rilis Van Listrik… 

Baca juga: Honda N-VAN Listrik Resmi Dirilis Di J

Ruang keluarga berjalan yang canggih 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait