Akibat Pramudi Tidak Konsen, Kembali Terjadi Bus AKAP Seruduk Truk

15 September 2024
Erie W. Adji
 
Kelelahan dan kondisi pramudi perlu semakin dicermati
 

Untuk kesekian kalinya terjadi kecelakaan (laka) di jalan tol pada saat ‘jam kritis’ dengan dugaan penyebab ketidakwaspadaan pramudi dalam mengemudi.

Seperti kecelakaan lalu lintas antara bus Harapan Jaya dengan sebuah truk di ruas Tol Batang KM. 347 jalur A, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengakibatkan satu korban mengalami luka berat dan lima luka ringan, akhir pekan ini Sabtu (14/9).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang, AKP Wigiyadi, seperti dikutip dari Antara, memastiakn adanya kejadian tersebut. "Ya, tadi pagi ada kecelakaan yang melibatkan satu korban mengalami luka berat dan lima luka ringan," katanya.

Didampingi Kanit Laka, Iptu Abdul Ahyat, dijelaskan lagi oleh Wigiyadi bahwa kecelakaan tersebut berawal bus Harapan Jaya bernomor polisi AG-7063-US dengan 37 berpenumpang yang dikemudikan Usyulianto Prakoso (52), warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, melaju dari arah barat (Pekalongan) menuju ke timur (Semarang) di lajur kiri.

Sesampai di lokasi tempat kejadian perkara, diduga pengemudi bus kurang konsentrasi (mengantuk) kemudian menabrak bodi belakang truk bernomor polisi K-8099-EC yang berjalan searah di depannya di lajur kiri.

"Kondisi jalan lurus, arus lalu lintas sedang dengan kondisi cuaca cerah. Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena pengemudi bus mengantuk," katanya.

Menurut dia, saat ini para penumpang yang mengalami luka-luka dibawa ke Rumah Sakit QIM Batang untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Adapun korban luka berat adalah pengemudi bus. Saat ini, kami masih melakukan olah kejadian perkara di TKP," katanya memungkaskan.

Baca juga: Kejadian Perdana 2024, Dua Orang Tewas Lagi Akibat Pengemudi Bus Gegabah Bermanuver Di Tol

Baca juga: Sopir Bus Kembali Lalai Penumpang Tewas, Untuk Keempat Kalinya Di Januari 2024

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait