Tak Ada Van SUV Pun dijadikan Ambulans

04 May 2020
Suryo S
 
Walau terbatas dari ketersediaan ruang, namun tetap saja SUV ini bisa berfungsi sebagai ambulans
 

Ambulans menjadi salah satu kendaraan yang dibutuhkan, terlebih pada masa pandemi seperti saat ini. Jika umumnya ambulan diambil dari kendaraan komersial berbentuk van atau berasal dari pikap, namun tidak demikian dengan yang dilakukan oleh Morris Garage (MG), salah satu produsen asal India yang memberikan bantuan ambulans berdasarkan pada sebuah SUV crossover.

Dalam hal ini, MG menyodorkan sosok Hector untuk ditransformasikan sebagai sebuah ambulans. Sebagai informasi, MG Hector merupakan re-badged dari Wuling Almaz yang dipasarkan di Indonesia.

Penampilan luar mobil ini dengan mudah ditengarai dengan kehadiran lampu strobo pada bagian atasnya dan identitas ambulans pada kaca depan dan belakang.

Sedangkan penampilan di dalam kabinnya cukup mendapatkan modifikasi serius untuk menjadikannya sebagai pengangkut pasien. Di belakang ruang kemudi, nampak tersedia perlengkapan medis mulai dari lemari medis, monitor, tabung oksigen, kursi kecil dan tandu medis.

Diduga, mobil ini merupakan varian terendah dari keluarga besar MG Hector yang dapat ditengarai dengan kehadiran pelek besi dan wheelcover berbahan plastik.

Beda dengan kondisi di Indonesia, Wuling punya berbagai jenis varian mulai minibus hingga SUV. Sedangkan MG di India sejauh ini hanya punya jajaran SUV saja.

 

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait