Toyota Yaris ECOVan Kendaraan Komersial Kecil Dengan Ruang Lega

03 August 2021
Benny Averdi
 
Selang setahun Yaris generasi ke-4 diluncurkan di Eropa, di Spanyol muncul Yaris ECOVan, dalam versi mobil kargo mungil
 

Dilihat dari eksteriornya, sepintas tak berbeda dengan Yaris yang meraih European Car of the Year 2021. Namun, ketika ditelisik lebih mendalam, tak ada kursi belakang! Hanya nampak ruang kargo yang cukup luas. Dilansir dari Carscoops, ruang barang ini berkapasitas 720 liter sangat jauh dibandingkan versi 5 penumpang yang ruang bagasinya hanya 286 liter. Dek atau lantai belakangnya, mempunyai luas 0,9 m³ terbuat dari kayu, dilapisi karpet karet bertekstur yang tahan lama.

 

Sebagai pemisah antara ruang kargo dengan kabin penumpang, diberikan partisi pengaman di belakang kursi dengan dudukan khusus, agar orang yang duduk di depan terjaga dari benturan benda besar dan berat. Uniknya, meski tampak mungil, Yaris ini sanggup mengangkut kargo seberat 430 kg, setara dengan kendaraan niaga ringan setengah ton.

 

Berbeda dengan Yaris versi penumpang yang dijual pada umumnya, yang bermesin bensin 1.000 cc dan 1.500 cc, ECOVan hanya ada versi hybrid, untuk mobilitas di pusat kota Madrid. Gabungan mesin bensin tiga silinder 1.500 cc dengan motor listrik, menghasilkan daya maksimal 114 hp dan torsi 120. Tenaganya disalurkan ke roda depan melalui girboks otomatik e-CVT.

 

Yaris ECOVan, hadir dalam dua trim. Bussiness Plus, memiliki perlengkapan standar, seperti Toyota Safety Sense, ADAS, layar sentuh 7 inci, lampu depan LED, AC, dan pelek 15 inci. Sedangkan trim Active Tech, memiliki tambahan lampu belakang LED, layar sentuh 8 inci dengan kamera tampak belakang, Smart Entry dan Keyless Go, dan setir berbalut kulit.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait