Versi Long Wheelbase Volkswager ID. Buzz Tertangkap Kamera, Akan Dipasarkan 2024

Versi Long Wheelbase Volkswager ID. Buzz Tertangkap Kamera, Akan Dipasarkan 2024
Setelah pasar Eropa kedatangan versi Short Wheelbase Volkswagen ID. Buzz dan ID. Buzz Cargo, Amerika akan kedatangan van tersebut pada 2024.
 

Memang, ada rencana dari Volkswagen untuk memasarkan van listrik ID. Buzz versi Long Wheelbase ke pasar Amerika pada 2024. Publik penyuka van listrik yang disebut-sebut penerus Kombi pun menantikannya.  

Namun, kabar tersebut sepertinya akan terjadi, karena unit dengan versi sumbu roda jauh itu, tertangkap kamera, seperti dilansir dari Carscoops. Terlihat, dengan sumbu roda yang lebih jauh dibandingkan versi Eropa, konfigurasi bangkunya menjadi dua di depan, tiga di baris kedua dan dua pada baris ketiga.

Tak ada keterangan khusus pada bodinya, sebagai pembeda dengan versi sumbu pendek, namun untuk urusan produsen tenaga penggerak, jika versi Eropa menggunakan baterai 82 kWh lithium-ion sebagai sumber tenaga untuk motor listrik berdaya 201 hp dan torsi 310 Nm yang berada di roda belakang, versi Amerika belum ada informasi mengenai motor listrik yang akan digunakan.

Meski begitu, pihak Volkswagen sempat menyebutkan, bahwa pada 2023 akan ada varian motor listrik lain yang menghasilkan daya berbeda. Hal itu akan seiring dengan peluncuran versi Long Wheelbase untuk pasar Eropa, kemudian setahun berikutnya versi sumbu panjang itu akan diluncurkan di Amerika.