Ada Penutupan Jalan, Trans Jateng dan Trans Semarang Alihkan Rute

15 January 2021
ILM
 
Jalur yang dialihkan di trayek Trans Jateng merupakan trayek Semarang-Bawen.
 

Sehubungan dengan adanya penutupan beberapa ruas jalan di kota Semarang, maka angkutan bus rapid transit Trans Jateng dan Trans Semarang melakukan pengalihan rute.

Jalur yang dialihkan di trayek Trans Jateng merupakan trayek Semarang-Bawen. Sedangkan Trans Semarang akan mengalami pengalihan pada Koridor 4 dan Feeder 2. Hal tersebut berlaku mulai 11 Januari 2021 hingga 25 Januari 2021.

Dari Trans Jateng, pengalihan dilakukan dari arah Stasiun Semarang Tawang ke Terminal Bawen yang kini tak melewati Halte Balaikota.

Rutenya kini dari arah Tawang menuju Jl. MH Thamrin, lalu berbelok di Pandanaran menuju Tugu Muda dan ke arah Katedral dan Bawen. Pengalihan ini hanya berlaku satu arah, karena rute dari arah sebaliknya tak diberlakukan peralihan jalur.

Sedangkan Trans Semarang yang terkena pengalihan adalah rute Stasiun Semarang Tawang dan Terminal Cangkiran di Mijen. Di mana penumpang dari arah Tawang ke Cangkiran harus transit di Halte Balaikota. Arah sebaliknya normal.

Sedangkan Feeder IIA dari Taman Bangetayu yang melalui Mrican akan putar balik sebelum simpang Kelinci menuju RS Bhayangkara dan transit di Halte Swalayan ADA. Lalu Feeder IIB dari Taman Bangetayu ke Jl. MT Haryono akan putar balik di sekitar SMA Sedes menuju Jl. Brigjen Katamso dan Gajah Mada.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait