Beberapa Hal Yang Diandalkan Goodyear Pada S501 Light Truck Radial

19 March 2022
Benny Averdi
 
Dengan hal tersebut, Goodyear yakin bisa bersaing sebagai ban di kelas Light Truck alias truk kategori 2.
 

Beberapa waktu lalu Goodyear memperkenalkan produk untuk kelas Light Truck, yaitu Goodyear S501 Light Truck Radial (LTR). Sebagai produsen ban yang sudah seabad hadir di Indonesia, Goodyear boleh dibilang terlambat mengambil peluang merebut kue yang cukup besar di kelas light truck atau truk kategori 2 itu.

Menurut Andry Wahyu, Central Area Manager Goodyear Indonesia, memang pihak Goodyear mengumpulkan data yang lengkap tersebih dulu sebelumnya. “Kami mengumpulkan data hingga lengkap, baru membuat ban untuk dipasarkan,” jelas Andry.

Dari data yang dihimpun itulah, formulasi ban yang akan dibuat ditentukan. Nova Siregar, Commercial Product Manager Goodyear Indonesia, mengatakan ada empat hal yang diutamakan dari S501, yaitu :

  1. Desain telapak 4 rusuk agar lbh stabil.
  2. Telapak dengan kandungan karet tinggi dan alur lebih dalam.
  3. Alur telapak dirancang khusus, meningkatkan pelepasan batu.
  4. Bahu lebih tegak, footprint lebih lebar sehingga beban merata dan keausan merata.

Itulah keunggulan yang bisa didapatkan dari ban Goodyear S501. Tentunya, untuk konsumen, harga pun menentukan dalam memilih ban yang akan digunakan.

Goodyear memang belum secara resmi mengumumkan harganya, namun Nova menyebutkan untuk ban yang cukup favorit, yaitu ukuran 7.50 R15, ada di kisaran Rp 2 hingga 2,5 juta.

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait