Damri Buka Rute Ke Kawasan Wisata Pulau Derawan

10 October 2024
Erie W. Adji
 
BUMN angkutan penumpang ini terus seriusi jalur perintis
 

Kabar baik bagi warga Kepulauan Derawan, Berau, dan wisatawan yang ingin mengunjungi pulau eksotis tersebut di Kalimantan Timur. Karena sekarang, perjalanan ke Kepulauan Derawan menjadi lebih mudah dan terjangkau dengan adanya layanan angkutan perintis Damri.

Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp50 ribu, penumpang bisa menikmati perjalanan rute Tanjung Redeb - Tanjung Batu, yang menjadi pintu gerbang utama menuju Kepulauan Derawan.

Layanan ini merupakan hasil kolaborasi antara Damri dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) kelas II Kalimantan Timur.

Rute ini menghubungkan Terminal Tanjung Redeb dengan Dermaga Tanjung Batu, memberikan akses langsung bagi masyarakat yang ingin menuju tempat-tempat wisata di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur.

General Manager Damri Cabang Samarinda, Elpohan, menyampaikan bahwa layanan ini diharapkan dapat menjadi transportasi utama bagi wisatawan yang menuju Keulauan Derawan.

Dikatakannya, seperti dkutip dari laman Kabar BUMN, bahwa rute ini sangat strategis karena mampu memudahkan mobilisasi wisatawan yang ingin berkunjung ke Derawan, sebuah pulau yang terkenal dengan julukan surga tropis tersembunyi.

Pihak Damri juga memastikan bahwa armada yang disediakan akan memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan penumpang.

Jadwal operasional untuk rute ini tersedia setiap hari, dengan keberangkatan dari Terminal Tanjung Redeb pada pukul 08.30 WITA.

Sedangkan keberangkatan dari Tanjung Batu menuju Tanjung Redeb dijadwalkan pada pukul 11.30 WITA.

Berbekal harga tiket yang relatif terjangkau, layanan ini juga menawarkan kenyamanan tambahan dengan menurunkan penumpang langsung di depan gapura Dermaga Tanjung Batu, sehingga mempermudah akses ke kapal menuju Kepulauan Derawan.

Baca juga: Indonesia Beli Bus Di Tanah Suci Untuk Jamaah haji

Baca juga: Damri Tambah Titik Keberangkatan Dari Ciputat

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait