Foton eView Dukung Hajatan Maraton Nasional

11 October 2024
Erie W. Adji
 
Langkah nyata ikut kurangi jejak karbon dalam perhelatan skala besar
 

PT Indomobil Global Transportasi (IGT), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Foton di Indonesia, turut berpartisipasi dalam “Jakarta Running Festival” yang diadakan di Istora - Plaza Parkir Timur, Jakarta Selatan pada 10 hingga 13 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh atlet nasional, peserta maraton, dan publik. Dalam acara ini, Foton menghadirkan kendaraan listrik eVIEW sebagai kendaraan untuk para atlet nasional, Foton mendemonstrasikan komitmennya terhadap keberlanjutan dan dukungan terhadap dunia olahraga.

Foton eVIEW, yang dikenal sebagai minibus dengan efisiensi energi dan ramah lingkungan, akan digunakan untuk mengangkut para atlet selama acara berlangsung. Dengan menggunakan kendaraan listrik, Foton berharap dapat ikut berperan serta aktif dalam mengurangi jejak karbon dan memberikan contoh nyata tentang pentingnya transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di perhelatan besar di Indonesia.

“Partisipasi kami dalam Jakarta Running Festival adalah wujud dukungan kami terhadap atlet nasional dan komitmen untuk mempromosikan gaya hidup sehat serta keberlanjutan,” ujar Chief Operation Officer IGT, Edi Napis, di Jakarta, seperti dikutip dari keterangan resminya.

 “Kami percaya bahwa kendaraan listrik seperti eVIEW dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih,” imbuhnya.

Bersama dengan kendaraan listrik lainnya dari Indomobil, Foton hadir dalam event ini dengan sinergi yang menunjukkan dedikasi kami terhadap green energy, green life, serta memberikan pengalaman menarik bagi para peserta dan pengunjung.

Foton eView hadir pertama kali di Indonesia saat gelaran GIICOMVEC bulan Maret 2024 yang lalu. Mobil ini punya komposisi deimensi;

5.320 mm (panjang) x 1.695 mm (lebar) x 2.280 mm (tinggi).

Sebagai sumber daya istriknya berasal dari baterai berkapasitas 50,23 kWh. Baterai ini mampu mendorong eView mampu menempuh jarak sejauh 195 Km (WLTC) atau 235 Km (NEDC) dalam kondisi penuh.

Kemampuan tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 85 kW, setara dengan 113,9 daya kuda, dengan torsi besar sebesar 290 Nm.

Untuk proses isi ulang daya juga dapat dilakukan dengan opsi pengisian cepat atau fast charging, pengisian dari posisi daya 20 persen hingga 100 persen bisa dilakukan dalam waktu satu satu jam 20 menit. Sedangkan untuk pengisian ulang daya listriknya secara slow charging atau regular biasa dapat dilakukan dalam waktu sekitar delapan jam.

Tahun 2010 jadi waktu munculnya secara perdana View. Kala itu serentak muncul tiga varian; Kuaiyun, Kuaijie, dan Kuaike. Di saat itu  juga opsi mesin yang tersedia ada lima; 2.000 cc (bensin), 2.200 cc (bensin), 2.500 cc (diesel), dan 2.800 cc (diesel).

Baca juga: Foton Jagokan Tiga EV Segmen Komersial

Baca juga: Foton Serahkan Unit ke-1.000 Untuk J&T Express

 

Bagikan

 
 

Berita Terbaru

 

Berita Terkait