Divisi Logistik Lorena Fokus Bertahan Saat Pandemi

Divisi Logistik Lorena Fokus Bertahan Saat Pandemi
Pihaknya mencoba beradaptasi dengan keadaan dan bertransformasi agar tetap bertahan di masa pandemi ini.
 

Untuk tetap bertahan di saat pandemi corona seperti saat ini, banyak perusahaan melakukan berbagai cara. Termasuk dari industri logistik yang dimiliki oleh PT Eka Sari Lorena Group.

Menurut Eka Sari Lorena Soerbakti, Direktur PT Eka Sari Lorena Group, pihaknya mencoba beradaptasi dengan keadaan. Serta bisa bertransformasi agar tetap bertahan.

"Adaptasi yang dilakukan misalnya digitalisasi. Teknologi merupakan kunci penting di indutri ini untuk tetap melayani pelanggan, memberi layanan terbaik, mengontrol dan memberi layanan lebih luas. Teknologi hal yang sangat krusial karena memudahkan pengguna jasa," ucapnya.

Selanjutnya pihaknya coba untuk memaksimalkan potensi karyawan yang ada untuk diversifikasi. "Karena cut off (pengurangan) pegawai saat ini kami rasa kurang manusiawi," kata Eka.

Untuk itu, agar pengurangan SDM tidak dilakukan, pihaknya melakukan difersivikasi yang dimilikinya. SDM akan tetap dipertahankan, dengan pembinaan ulang. Sehingga pekerjaannya lebih maksimal saat pandemi.

Selanjutnya, Lorena juga melakukan kolaborasi atau kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengoptimalkan usaha logistiknya. Semisal saat ini, Lorena juga ditunjuk pemerintah menjadi logistik bantuan sosial saat PSBB.

"Tidak zamannya melakukan sendiri, keadaan berubah. Kita harus mampu mengikuti perubahan yang terjadi saat ini. Paling penting harus berkolaborasi, tidak mungkin melakukan sendiri," tutupnya.