FCA Gelar Lomba Desain Truk RAM Untuk Anak SMA

FCA Gelar Lomba Desain Truk RAM Untuk Anak SMA
Tujuan lomba ini untuk mengetahui pandangan kalangan muda tentang produk RAM saat mereka dewasa kelak.
 

Salah satu cara untuk memandang masa depan adalah dengan melibatkan calon-calon pelakunya. Hal ini dilakukan oleh Fiat-Chrysler Automobile (FCA) untuk mengetahui pandangan produknya, RAM dari kaca mata anak SMA dengan menggelar kontes desain.

Kontes yang membahas tentang desain truk RAM di masa depan ini terbuka untuk murid kelas 10 hingga 12 di Amerika.

Seperti dilansir carscoops.com, merek Amerika ini ingin memberikan gambaran tentang sosok RAM sebagai kendaraan serbaguna yang mampu menjalankan berbagai tugas berat, seperti menarik trailer pengangkut perahu, membawa alat kerja hingga sekadar mengirimkan barang ringan. FCA ingin menggali pandangan kalangan muda ini tentang produk pikap ini di masa depan menurut versi mereka.

Sayang lomba ini hanya berlaku untuk kawasan Amerika Serikat saja. Siswa harus membuat karya aslinya dan harus dikirimkan paling lambat 1 Mei 2020 ke FCADriveForDesign.com.

Tiga pemenang akan diumumkan pada 8 Mei dan hadiah pertama adalah tablet Wacom MobileStudio Pro 16. Pemenang 2 dan 3 akan mendapatkan Apple iPad Pro dan Apple Pencil. Selain hadiah tersebut di atas, pihak FCA akan mengajak untuk melakukan tur eksklusif di studio Desain Produk FCA di Auburn Hills, Michigan dan memberikan kesempatan untuk tatap muka dengan desainer terkemuka dari FCA. Tak hanya itu, mereka akan diberikan beasiswa untuk menghadiri program Desain Transportasi Musim Panas Pre-college di College for Creative Studies, Detroit. Dalam program tiga minggu ini, peserta akan diberikan  dasar-dasar sketsa gestural, menggambar konsep otomotif dalam perspektif dan bagaimana menerjemahkan desain ke dalam model 3D.