FUSO eCanter Mulai Digunakan Di Selandia Baru

FUSO eCanter Mulai Digunakan Di Selandia Baru
Setelah melalui pengujian, truk FUSO eCanter akan digunakan oleh perusahaan pemasok listrik Selandia Baru.
 

Bulan ini, FUSO Selandia Baru, distributor lokal resmi produk FUSO, mengirimkan satu unit eCanter ke Genesis Energy Limited. Genesis adalah pemasok listrik terkemuka di Selandia Baru, dan saat ini mengoperasikan sekitar 110 truk. Di sana, eCanter akan digunakan untuk pengiriman dan operasi layanan pelanggan di Auckland, kota terbesar di Selandia Baru. FUSO eCanter dengan nol emisi itu, menjadi armada Genesis untuk mendorong mengurangi emisi gas rumah kaca.

Truk listrik eCanter tersebut, dikirim dari Tramagal, Portugal dan dilengkapi dengan spesifikasi yang sama dengan di Jepang dan Eropa. Untuk mendukung berkendara yang aman di lingkungan perkotaan, kendaraan ini telah dilengkapi dengan fitur keselamatan, seperti Advanced Emergency Braking System, Lane Departure Warning System, serta Electronic Stability Program.

Awal tahun ini, FUSO Selandia Baru mendapat hibah dari pendanaan bersama oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya untuk uji coba operasional eCanter. Lima truk eCanter telah dikerahkan di wilayah Auckland untuk periode pengujiannya.

Hibah tersebut diberikan dari Dana Kontestasi Kendaraan Rendah Emisi Selandia Baru, yang baru-baru ini mengumumkan akan meningkatkan cakupan pendanaannya dari 6-7 juta NZD per tahun menjadi 25 juta NZD per tahun, pada tahun 2024. Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation(MFTBC) mengharapkan, kehadiran eCanter akan terus tumbuh seiring Selandia Baru memperkuat investasinya dalam elektrifikasi kendaraan